SOLOPOS.COM - Pemain baru Manchester United, Mason Mount. (Instagram/@manchesterunited).

Solopos.com, SOLOMason Mount menjadi rekrutan pertama Manchester United (MU) di bursa transfer musim panas ini.

Mason Mount bergabung dengan MU setelah menolak perpanjangan kontrak dari Chelsea yang baru akan berakhir satu tahun lagi.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Dikutip Solopos.com dari Transfermakt, transfermarkt.co.id, Kamis (6/7/2023), Mason Mount didatangkan dari Chelsea dengan biaya senilai Rp1,115 triliun.

Nilai itu lebih tinggi dibanding nilai pasarnya saat ini yang tercatat Rp1,042 triliun. Harga pasaran Mason Mount pernah mencapai nilai tertinggi pada 28 Mei 2021 yakni mencapai Rp1,303 triliun.

“Mason Mount telah bergabung dengan Manchester United dengan kontrak hingga Juni 2028 dengan opsi perpanjangan selama satu tahun,” pernyataan resmi di situs resmi klub dikutip dari Antara.

Mason Mount mengakui awalnya sulit untuk meninggalkan klub yang telah diperkuatnya sejak kecil ke MU. Namun, kini dia menyambut datangnya tantangan baru di klub berbeda.

Direktur Sepak Bola MU John Murtough mengaku senang klubnya bisa mendapatkan jasa Mason Mount.

“Mason adalah pesepakbola yang cerdas dan menunjukkan kualitas teknik fantastis yang dapat memberikan dampak signifikan di skuad kami,” kata Murtough.

Mason Mount dipastikan bakal mengenakan nomor punggung 7 di MU yang kosong sejak akhir tahun lalu setelah ditinggal Cristiano Ronaldo.

Karier di Chelsea

Mason Mount lahir di Portsmouth, Inggris, 10 Januari 1999. Dia bergabung dengan Chelsea pada 2005.

Pada usia 18 tahun, Mason Mount berhasil promosi ke tim senior Chelsea, tetapi dia dipinjamkan ke Vitesse dan Derby County untuk menambah jam terbangnya.

Setelah kembali dari pinjaman, Mason Mount menjadi pemain inti di skuad Chelsea. Dia mendapat kepercayaan untuk tampil reguler bersama The Blues mulai musim 2019/2020.

Mason Mount meninggalkan Chelsea untuk hijrah ke MU setelah tampil 279 kali mencetak 58 gol dan 53 assist sejak menembus tim senior Chelsea pada 2017.

Bersama The Blues, dia telah memenangkan Liga Champions (2020/2021), UEFA Super Cup (2021), dan Piala Dunia Antar Klub (2021).

Gelandang berusia 24 tahun itu juga telah 36 kali membela timnas senior Inggris dan berperan penting saat negaranya mencapai final Piala Eropa 2021 meski dikalahkan Italia.

Bergabung dengan MU, Mason Mount digadang-gadang bakal bersinar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya