SOLOPOS.COM - Ilustrasi main sepak bola. (Freepik.com)

Solopos.com, SOLO–Menjadi pemain sepak bola profesional adalah impian bagi sebagian orang, terutama laki-laki.

Tak ayal mereka mengidolakan pemain-pemain top dunia, seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Kylian Mbappe, atau Erling Haaland.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Mereka memimpikan itu sejak kecil. Bahkan, impian mereka sangat tinggi, yakni suatu ketika dapat menyamai capaian sang idola. Seperti halnya mereka, pemain bintang berada di level sekarang pun berangkat dari impian di masa kecil.

Oleh karena itu, cita-cita harus dipupuk sejak dini. Impian harus didukung kemampuan lainnya seperti mempunyai kecerdasan agar cepat dalam mengambil keputusan saat bermain.

Apakah modal itu cukup untuk mengantarkan menjadi pemain sepak bola profesional? Berikut hal-hal yang harus diperhatikan untuk menjadi pemain sepak bola profesional dikutip Solopos.com dari olahraganesia.id.

1. Mempunyai motivasi dan tekat

Bukan hanya tentang permainan indah dan skill, sepak bola membutuhkan visi dan misi dalam bermain.

Memiliki mental berjuang adalah ciri-ciri pemain sepak bola profesional. Motivasi dan semangat adalah dua yang hal akan membantu untuk tetap konsisten dengan tujua menjadi pemain sepak bola profesional.

2. Disiplin

Disiplin adalah salah satu faktor utama yang akan membantu untuk percepatan karier di dunia sepak bola. Semua pelatih pasti menyukai pemain yang disiplin.

Datang latihan tepat waktu salah satu contohnya. Pelatih akan memberikan nilai tambah saat pemain datang latihan tepat waktu.

Bahkan ada salah satu pelatih yang tidak akan memasang pemain yang tidak disiplin. Jadi, sehebat apa pun pemain kalau dia tidak disiplin tidak ada gunanya.

3. Mau menerima kritik

Menjadi pemain sepak bola profesional bukan hanya bermain di lapangan, tetapi juga harus mawas diri ketika mendapat kritik dari suporter atau dari pelatih.

Seperti ketika performa yang ditampilkan tidak seperti yang diinginkan pelatih dan pada akhirnya diganti, sebagai pemain bola harus dapat melakukan introspeksi terhadap permainanya.

Pemain juga harus mau menerima kritikan ketika bermain buruk dan menerima masukan dari pelatih .

4. Percaya diri

Percaya diri dalam bermain sepak bola harus ditumbuhkan sejak awal karena kepercayaan diri inilah yang akan menopang pemain saat kariersedang jatuh.

Saat pertandingan pelatih tak jarang berkata permainanmu tak baik. Bahkan teman setim juga meneriakimu karena permainanmu menurut mereka buruk.

Diluar itu, banyak orang yang akan menjatuhkan kamu saat dirimu berada di puncak karier.

Oleh karena itu, kepercayaan diri seorang pemain sepak bola sangat diperlukan untuk memotivasi diri.

5. Mempunyai attitude yang baik

Mempunyai attitude yang baik dapat berguna di mana pun kita berada, terlebih pemain sepak bola. Attitude memengaruhi karier pesekbola. Tak jarang pemain sepak bola dengan attitude yang kurang baik dan akhirnya hanya menyulitkan dirinya sendiri.

Mempunyai attitude yang baik di dalam maupun di luar lapangan adalah sesuatu yang sangat penting bagi pesepakbola, terlebih di luar lapangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya