SOLOPOS.COM - Pesepak bola Timnas U-23 Ramadhan Sananta (tengah) bersama rekan setimnya mengikuti latihan perdana di Stadion Sriwedari, Solo, Senin (4/9/2023). (Solopos/Joseph Howi Widodo)

Solopos.com, SOLO–Bagi masyarakat yang sudah memesan tiket nonton pertandingan timnas U-23 Indonesia vs China Taipei (Taiwan) pada ajang kualifikasi Piala Asia U-23 dan ingin menukarkan tiket elektronik (e-ticket), perlu memperhatikan panduan berikut ini.

Sebagai informasi, layanan penukaran e-ticket yang sudah dipesan lewat Tiket.com dibuka hari ini dan besok, Jumat-Sabtu (8-9/9/2023). Penukaran dilakukan di tiga tempat yang sudah ditentukan.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Pertandingan Indonesia vs China Taipei digelar di Stadion Manahan pada Sabtu pukul 19.00 WIB. Sebelumnya, PSSI mengumumkan tiket nonton pertandingan Indonesia vs China Taipei di kualifikasi Piala Asia U-23 2024 sudah habis dipesan.

Pengumuman itu disampaikan melalui akun resmi media sosial timnas Indonesia, timnas.indonesia. Dengan demikian, Stadion Manahan Solo yang berkapasitas lebih kurang 20.000 tempat duduk saat laga berlangsung akan dipenuhi suporter timnas.

Dikutip dari akun Instagram timnas.indonesia, layanan penukaran e-ticket dibuka hari ini, Jumat pukul 10.00 WIB-20.00 WIB. Sedangkan, layanan penukaran pada Sabtu pukul 10.00 WIB-15.00 WIB.

Ada tiga tempat penukaran e-ticket yang sudah ditentukan, meliputi:

  1. Satu Tujuan Coffe Shop, Jl. pakel No. 78, Bonangan Baturan, Colomadu, Karanganyar.
  2. Cold N Brew Fajar Indah, Jl. Adisucipto No. 148, Jajar, Kecamatan Laweyan, Solo.
  3. Persis Store Karanganyar, Jl. Lawu, Cangakan Timur, Cangakan, Kecamatan Karanganyar, Karanganyar.

Sebelum menukarkan e-ticket, masyarakat perlu memperhatikan panduan yang telah ditetapkan panitia pelaksana. Berikut ini panduan penukaran e-ticket yang harus diperhatikan:

  1. Tiket wajib ditukarkan dalam bentuk gelang.
  2. Tiket yang tidak berbentuk gelang dilarang memasuki area stadion.
  3. E-ticket dapat ditukar di lokasi penukaran tiket menjadi tiket gelang sesuai dengan kategori tiket yang sudah dibeli melalui Tiket.com.
  4. Tunjukkan e-ticket yang diterima melalui email kepada petugas untuk pemindaian QR Code.
  5. Pembeli tiket wajib menunjukkan kartu identitas yang telah terdaftar (KTP/paspor/SIM) untuk verifikasi.
  6. Untuk penukaran tiket yang diwakilkan oleh pihak ketiga, mohon agar membawa dokumen (e-ticket dicetak, foto kopi kartu identitas pemilik tiket dan foto kopi kartu identitas penukar tiket).
  7. Kategori VIP akan mendapatkan nomor kursi, sementara kategori ekonomi tidak menggunakan nomor kursi (kursi dapat dipilih pada waktu datang sesuai ketersediaan yang ada).
  8. Tidak ada penukaran tiket di area Stadion Manahan, Solo, baik sebelum H-1 dan hari H pertandingan.
  9. Bagi e-ticket yang mengalami masalah dalam pemindaian, petugas helpdesk di lokasi akan memberikan bantuan penanganan untuk pengecekan lebih lanjut.
  10. Pemalsuan dan penggandaan e-ticket yang sudah dibeli sepenuhnya bukan tanggung jawab panitia pelaksana. Apabila ditemukan pemalsuan maka panitia pelaksana akan sepenuhnya menyerahkan penanganan kepada pihak berwajib.

Sementara itu, tiket nonton pertandingan timnas U-23 Indonesia vs Turkmenistan yang digelar di stadion yang sama, Selasa (12/9/2023) pukul 19.00 WIB yang dijual hari ini hingga pukul 10.30 WIB juga sudah habis dipesan.

Padahal, pada pukul 08.00 WIB masih ada satu kategori tiket yang masih tersedia, yakni cat 1 timur seharga Rp125.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya