SOLOPOS.COM - Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong saat menyaksikan laga Turkmenistan melawan China Taipei pada laga kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Stadion Manahan Solo pada Rabu (6/9/2023) malam. (Istimewa/LOC Manahan).

Solopos.com, SOLOPelatih timnas U-23 Indonesia Shin Tae-yong menonton langsung pertandingan laga pembuka babak kualifikasi Piala Asia U-23 2024 Grup K antara China Taipei vs Turkmenistan di Stadion Manahan Solo, Rabu (6/9/2023) malam lalu.

Langkah pelatih asal Korea Selatan itu untuk keperluan analisis pola dan kekuatan kedua tim tersebut yang merupakan calon lawan timnas U-23 pada Sabtu dan Selasa (9 dan 12/9/2023) malam mendatang.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Shin Tae-yong tiba di Stadion Manahan Solo saat pertandingan berlangsung 20 menit. Pelatih asal Korea Selatan itu duduk di tribun VIP bersama sejumlah asisten pelatih.

Shin Tae-yong juga tampak mendokumentasikan Stadion Manahan menggunakan ponsel pribadinya. Ini merupakan kali pertama Shin Tae-yong berada di Stadion Manahan Solo yang menjadi venue kualifikasi Piala Asia U-23.

Pada pertandingan itu, Turkmenistan menenggelamkan China Taipei dengan skor telak  4-0. Besar kemungkinan STY, sapaan akrabnya, menyaksikan laga ini untuk mempelajari kekuatan.

Dia mengaku buta kekuatan dua negara peserta Grup K babak kualifikasi Piala Asia U-23 itu. Karena itu dia menyaksikan langsung pertandingan kedua tim untuk mempelajari kekuatan mereka.

“Saya akan mengamati pertandingan tersebut, baru tahu kekuatan mereka seperti apa,” kata dia sebelum laga.

Dia melanjutkan sejumlah pemain timnas U-23 tetap akan bisa sukses di timnas senior. Dia memastikan tidak membatasi usia pemain untuk bisa bergabung ke timnas senior.

“Tidak ada syarat khusus untuk bisa bergabung timnas senior. Semua berkorban demi bangsa dan negara akan dipilih masuk timnas lagi,” ujar dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya