SOLOPOS.COM - Pemain Timnas U-17 Jepang Alen Inoue (kiri) berebut bola dengan pemain Timnas U-17 Spanyol Andres Cuenca pada pertandingan babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Senin (20/11/2023). (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/YU).

Solopos.com, SOLO—Spanyol berhasil melangkah ke babak delapan besar atau perempat final Piala Dunia U-17 2023 setelah mengalahkan Jepang dengan skor 2-1 pada babak 16 besar di Stadion Manahan Solo, Senin (20/11/2023). 

Skuad La Rojita menang dengan susah payah sebelum akhirnya mendapat tiket lolos ke fase berikutnya

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Pelatih Timnas Spanyol U-17 Jose Lana mengakui Jepang bukan lawan yang mudah untuk taklukkan.

Sepanjang pertandingan Raul Jiminez dibuat susah payah meredam serangan Jepang.

“Permainan yang sulit melawan tim yang sangat bagus. Kami harus mengeluarkan kemampuan maksimal untuk bisa memenangkan pertandingan,” kata Jose Lana kepada awak media setelah laga.

Dia melanjutkan pertandingan melawan Jepang menjadi pembelajaran berharga bagi timnya.

Apalagi saat Spanyol kebobolan di babak pertama. Menurutnya, Jepang merupakan tim yang bagus lengkap dengan fisik dan teknik yang bagus.

“Jepang juga punya pelatih yang baik. Mereka tim yang sangat bagus. Pertandingan ini menjadi pelajaran bagi tim, kami harus bekerja keras dan harus bermain dengan cepat di laga selanjutnya,” lanjut dia.

Pemain Spanyol Quim Junyent menyampaikan hal sama. Menurutnya, Jepang memberikan perlawanan yang sangat intens sepanjang pertandingan.

“Kami sempat kesulitan untuk bermain sebagai satu tim di awal-awal, namun akhirnya kami mencetak gol, tapi di akhir babak pertama menjadi hal yang berat ” ujar Junyent.

Dia bersyukur bisa tampil lebih baik di babak kedua dan meraih kemenangan. Dia berterima kasih kepada pelatih yang membantu mereka meraih hasil positif.

Junyent siap memberikan yang terbaik, tanpa memandang siapa pun lawannya di babak perempat final nanti.

Spanyol akan menghadapi pemenang laga Jerman vs Amerika Serikat di babak perempat final yang akan dimulai akhir pekan nanti. 

“Mau Jerman atau Amerika Serikat tidak masalah. Keduanya sama-sama bagus, tetapi yang penting bagi kami sebagai tim adalah kami memberikan yang terbaik,” tutup dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya