SOLOPOS.COM - Centre National du Football de Clairefontaine (Istimewa/ Federasi Prancis, FFF)

Solopos.com, DOHA — Timnas U-23 Indonesia akan menghadapi laga hidup mati demi tiket terakhir ke Olimpiade Paris dengan melawan tim kuat Guinea, Kamis (9/5/2024) pukul 20.00 WIB.

Laga penting itu dilangsungkan di Centre National du Football de Clairefontaine, yang merupakan tempat pemusatan latihan Timnas Prancis.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Informasi yang dikumpulkan Solopos.com, Senin (6/5/2024), Centre National du Football de Clairefontaine adalah pusat pengembangan sepak bola yang merupakan milik federasi sepak bola Prancis, FFF.

Kompleks tersebut terletak sekitar 50 km dari pusat kota Paris.

Centre National du Football de Clairefontaine memiliki beberapa stadion serta banyak lapangan untuk latihan.

Laga Timnas U-23 versus Guinea memang sudah pasti di kompleks tersebut namun belum dipastikan di stadion atau lapangan mana tempat bertandingnya.

Sempat ada informasi yang berbeda yang menyebutkan bahwa stadion yang dipakai adalah Stade Pierre Pibarot yang punya kapasitas 12.000 kursi.

Namun informasi ini belum bisa dipastikan kebenarannya.

Namun yang pasti, Guinea lebih diuntungkan karena bermain di Prancis, yang jaraknya relatif dekat dengan negara wakil Afrika tersebut.

Guinea pernah menjadi koloni negeri dari Napoleon Bonaparte.

Karenanya tak heran, sebagian besar para pemain Guinea U-23 memperkuat klub-klub di Prancis.

Berdasarkan dokumentasi Solopos.com, hanya lima pemain dari total 23 pemain Guinea U-23 yang bermain di liga lokal.

Sisanya mereka bermain di liga-liga Prancis.

Bahkan ada empat pemain U-23 Guinea yang sudah membela tim senior, termasuk salah satunya mantan pemain Barcelona.

Sementara Indonesia dalam kondisi kurang baik saat menantang Guinea. Kapten Rizky Ridho dan Justin Hubner tidak bisa bermain karena kartu merah dan akumulasi kartu kuning.

Informasi soal adanya pemutihan kartu di laga melawan Guinea juga masih simpang siur dan belum ada sumber yang jelas.

Disiarkan TV Nasional

Kabar baik bagi para pecinta Timnas U-23 Indonesia yang akan menjalani laga hidup mati untuk merebut tiket terakhir ke Olimpiade Paris 2024.

Pertandingan Indonesia melawan Guinea yang dilangsungkan di Paris, Prancis pada Kamis (9/5/2024) akan disiarkan di televisi nasional.

Informasi itu disampaikan anggota Komite Eksekutif PSSI Arya Sinulingga melalui akun Instagramnya, @arya.m.sinulingga.

“Perjuangan tanpa henti, play off olimpiade timnas sepak bola disiarkan live di TV nasional,” kutip Solopos.com dari akun Instagram Arya Sinulingga.

Menurut Arya, setelah mengetahui bahwa FIFA memutuskan pertandingan Indonesia versus Guinea dilangsungkan tertutup, Ketum PSSI Erick Thohir langsung bergerak agar laga tersebut bisa disiarkan secara langsung.

Hal itu untuk mengobati antusiasme masyarakat Indonesia yang sedang bergembira mendukung Timnas U-23 berjuang menuju kejuaraan tingkat dunia, Olimpiade Paris 2024.

“Sejak selesai melawan Iraq, diketahui pertandingan melawan Guinea closed matched, Ketum langsung memerintahkan tim bekerja supaya masyarakat Indonesia bisa menikmati pertandingan secara langsung. Kita doakan upaya Ketum kita,” tulis Arya Sinulingga dalam postingannya, beberapa hari lalu.

Arya Sinulingga belum memberikan informasi tentang televisi nasional yang bakal menayangkan siaran langsung Indonesia U-23 versus Guinea U-23.



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya