SOLOPOS.COM - Megawati Pertiwi dkk. merayakan kemenangan atas GS Caltex yang membuat Red Sparks melaju ke semifinal Liga Voli Korea setelah absen tujuh tahun. (Istimewa)

Solopos.com, DAEJON — Menpora Dito Ariotedjo mengklaim pertandingan Fun Volleyball antara klub Korea, Red Sparks vs Timnas Indonesia tidak menggunakan dana APBN.

Pertandingan yang akan diikuti Megawati Hangestri Pertiwi itu dibiayai Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK).

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

“Persiapannya sudah matang. Penyelenggaraan ini tidak menggunakan alokasi anggaran APBN,” kata Menpora Dito seperti dikutip Solopos.com dari Antara, Sabtu (23/3/2024).

Pertandingan Fun Volleyball yang akan berlangsung di Indonesia Arena, Jakarta pada 20 April mendatang tersebut merupakan gelaran pertandingan pembuka Proliga 2024.

Mengenai pendanaan, Menpora Dito menegaskan pertandingan tersebut akan menggunakan anggaran LPDUK yang berada di bawah Kemenpora.

“Ini adalah dana kelola yang ada di LPDUK. Banyak yang bertanya kenapa Kemenpora mengadakan hanya single event acara voli. Ini sangat berbeda karena ini adalah konsep dari BLU, venture capital dan sportainment yang kita gagas di LPDUK,” sebut Menpora Dito.

Dito menjelaskan pertandingan persahabatan ini merupakan program yang digagas atas kerja sama antara Indonesia dengan Korea Selatan.

Kerja sama antara kedua belah pihak tersebut dapat terjalin tidak dapat dilepaskan dari peran pemain timnas Indonesia, Megawati Hangestri yang tampil impresif dan menjadi fenomena baru bersama Red Sparks di industri voli Korea Selatan.

“Ini adalah tindak lanjut pertemuan saya dengan pemerintah Korea Selatan di bidang olahraga. Voli antusiasnya sangat baik, ditambah lagi dengan aksi-aksi Megawati bersama klubnya Red Spark yang semakin jadi perbincangan publik,” terang Menpora Dito.

Selain menampilkan pertandingan antara Yolla Yuliana dan kawan-kawan menghadapi klub yang saat ini diperkuat Megawati Pertiwi, dalam Fun Volleyball juga bakal tersaji pertandingan antar selebriti dan penampilan dari grup JKT48.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya