SOLOPOS.COM - Ratusan warga Temanggung mengikuti senam massal di Alun-Alun Kabupaten Temanggung memperingati Haronas 2023. (Antara/Heru Suyitno)

Solopos.com, TEMANGGUNG – Sekitar 850 warga Temanggung mengikuti senam massal di Alun-alun Kabupaten Temanggung untuk memperingati Hari Olahraga Nasional yang digelar Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kabupaten setempat.

Ketua DPRD Kabupaten Temanggung, Yunianto, di Temanggung, Kamis (21/9/2023), mengatakan melalui senam massal ini sebagai kampanye gaya hidup sehat, terutama gemar berolahraga untuk menjaga kebugaran dan kesehatan badan.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

“Kegiatan yang positif untuk dilakukan, apalagi sekarang ada banyak senam, mulai senam tera, jantung sehat Indonesia, aerobik, maumere, line dance dan juga zuma,” katanya.

Ia berharap masyarakat Kabupaten Temanggung rutin melakukan olahraga, karena di dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat.

“Mengolahragakan masyarakat ini penting sekali, dan masyarakat harus rutin berolahraga,” kata dia.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Temanggung Tommy Eka Kartika menyampaikan senam massal ini digelar dalam rangka memperingati Haornas ke-40 tahun 2023 tingkat Kabupaten Temanggung.

Ia menjelaskan senam massal ini merupakan upaya memberikan manfaat kesehatan. Selain itu kegiatan ini juga dilakukan untuk menjalin silaturahmi antarmasyarakat, karena peserta yang hadir datang dari beragam lapisan masyarakat yakni ibu-ibu PKK dan komunitas-komunitas senam.

Tommy berharap peringatan Haornas ini bisa memberikan keberkahan dan menjadikan masyarakat Temanggung semakin sehat dan bugar.

“Dengan berolahraga kita menjadi sehat, dengan sehat kita akan menjalani aktivitas dengan baik, dapat beribadah dan mencari rezeki,” kata dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya