SOLOPOS.COM - Pemain timnas voli putra China melepaskan smes saat menghadapi Kyrgyzstan pada babak penyisihan grup voli Asian Games 2022. Timnas China akan berhadapan dengan Indonesia di babak 12 besar, Jumat (22/9/2023). (asianvolleyball.net)

Solopos.com, SOLO – Timnas voli putra Indonesia akan menghadapi lawan tangguh yaitu timnas China pada babak 12 besar voli Asian Games 2022 (atau banyak yang menyebut Asian Games 2023 karena digelar pada tahun 2023).

China merupakan juara Pool A sedangkan timnas voli putra Indonesia berada di peringkat kedua Pool F pada babak penyisihan yang berakhir Kamis (21/9/2022) malam WIB.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

China lolos ke 12 besar dengan poin sempurna 6 setelah menang atas Kyrgyzstan dan Kazakhstan masing-masing dengan skor telak 3-0.

Sementara itu, timnas voli putra Indonesia lolos ke babak 12 besar setelah menjadi runner up di bawah Jepang. Indonesia mengemas poin 6 dari empat pertandingan yang mereka jalani.

Dikutip dari data pertandingan yang ada di laman resmi Asian Games 2022, skuad asuhan pelatih Jeff Jiang Jie tersebut menang 3-0 atas Filipina, kemudian kalah 0-3 dari Jepang, dan menang 3-0 atas Afghanistan.

Pertandingan babak 12 besar voli Asian Games 2022 antara tuan rumah China vs timnas Indonesia ini akan digelar di Linping Sports Centre Gymnasium, China, pada Jumat (22/9/2023), mulai pukul 18.00 WIB.

Skuad voli putra China di Asian Games 2022:

Wang Dong Chen
Peng Shi Kun
Qu Zong Shuai
Zhang Guan Hua
Jiang Chuan
Zhang Jingyin
Wang Bin
Dai Qing Yao
Wang He Bin
Yu Yuan Tai
Yu Yao Chen
Li Yong Zhen

Pelatih: Wu Sheng (China)

Skuad voli putra Indonesia di Asian Games 2022:

Fahri Septian Putratama
Amin Kurnia Sandi
Hernanda Zulfi
Farhan Halim
Dio Zulfikri
Agil Angga Anggara
Fahreza Rakha Abhinaya
Boy Arnez Arabi
Hendra Kurniawan
Muhammad Malizi
Jasen Natanael Kilanta
Doni Haryono

Pelatih: Jiang Jie (China)

Pertandingan antara timnas voli putra China vs Indonesia diperkirakan berlangsung seru dan ketat karena sebelumnya dua tim ini sudah pernah saling berhadapan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya