SOLOPOS.COM - Pemain timnas Argentina Lionel Messi. (Instagram/@leomessi).

Solopos.com, SOLO–Banyak pencinta sepak bola Tanah Air, terutama yang sudah memesan tiket nonton FIFA matchday Indonesia vs Argentina, kecewa lantaran megabintang Lionel Messi dikabarkan tidak akan ikut bermain.

Indonesia vs Argentina akan digelar dalam laga uji coba bertajuk FIFA matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada 19 Juni mendatang.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Kabar itu mengemuka sejak dua hari terakhir. Kabar simpang siur itu membuat sebagian warga yang sudah memesan tiket nonton Indonesia vs Argentina menjual tiket yang sudah dipesan dengn harga murah.

Pada Selasa (13/6/2023) malam ini, jurnalis olahraga Argentina, Gaston Edul, memastikan pemain bintang yang dikabarkan bakal merumput bersama Inter Miami itu tidak akan ikut ke Indonesia untuk menjalani FIFA matchday timnas Argentina vs Indonesia.

Gaston menyampaikan hal itu melalui akun Twitter pribadi, @gastonedul, malam ini. Dalam unggahan itu, Gaston menyebut Messi hanya akan melakoni laga melawan timnas Australia di Beijing, China.

Menurut Gaston, Messi tidak akan ikut bermain bersama timnas Argentina melawan timnas Indonesia di Tanah Air.

“Leo Messi akan memulai melawan Australia tetapi dia tidak akan melakukan perjalanan ke Indonesia. Dia tidak memainkan game kedua. Tim Nasional Argentina akan berlatih dengan pintu terbuka untuk pers besok [Rabu] jam 9 pagi di Argentina.
Julián Álvarez tiba di China dalam beberapa jam,” tulis @gastonedul.

Dalam unggahan itu, Gaston juga memberi pernyataan melalui video. Seperti diketahui, jurnalis Gaston Edul adalah orang yang kali pertama menginformasikan Tim Tango bakal berlaga melawan skuad Garuda pada FIFA matchday.

Kabar terkini dari Gaston Edul itu membuat tak sedikit warga yang sudah memesan tiket nonton semakin teguh untuk menjualnya dengan harga murah atau ingin mengembalikannya (refund) jika bisa.

Itu seperti dilakukan pengguna akun Twitter @Andrewhartarto. “WTS Cat 3, Zona 9A. 400 rb. Minat DM,” tulis dia.

Pengguna akun @yusriiiil juga melakukan hal sama. “jual 2 tiket timnas lawan argentina cat 3 harga normal, gaada babang messi,” tulis dia.

Pengguna akun @Fikriamars69 pun menjual tiket yang sudah dipesannya. “Wts tiket CAT 1 murah aja,” tulis pengguna akun @Fikriamars69.

Sebagai informasi, harga tiket nonton Indonesia vs Argentina ditetapkan berdasar empat kategori. Kategori III seharga Rp600.000, kategori II Rp1,2 juta, kategori I Rp2,5 juta, serta VIP barat dan timur Rp4,25 juta.

Netizen lainnya memberi pendapat sinis, seperti dilakukan pengguna akun @RudiAnt78711907. Dia menyebut jangan-jangan panitia pelaksana sudah mengetahui Messi bakal tidak datang ke Indonesia sehingga memasang harga tiket yang tergolong murah.

“Pinter sih tiket udah sold out dengan opini messi ke indo, jangan” pihak penyelanggara fmd indo vs Argentina udah tau messi gak ke indo jadi tiket sedikit miring gak kayak di China yang harganya di atas 1 juta,” tulis pengguna akun @RudiAnt78711907.

Warganet lain menyampaikan pendapat seharusnya tanpa kehadiran Messi pun tidak ada masalah. Sebab, timnas Indonesia melawan Argentina untuk kepentingan membentuk mental timnas Indonesia, tak sekadar memberi pertunjukan bersama Messi.

Jika mendukung Indonesia mestinya tidak mempermasalahkan Messi ikut bertanding atau tidak. Orang yang sampai menjual tiket yang sudah dipesan lantaran Messi tidak datang ke Indonesia justru menunjukkan sifat asli orang tersebut.

Pendapat itu diamini pengguna akun @DewiRKurniawati.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya