SOLOPOS.COM - Lionel Messi pemenang Ballon d'Or 2023. (Instagram/ballondorofficial).

Solopos.com, JAKARTA–Megabintang Lionel Messi masuk buku rekor Guiness World Records sebagai Pemain Terbaik Dunia seusai menang Ballon d’Or 2023.

Lionel Messi memenangi penghargaan Pemain Terbaik Dunia alias Ballon d’Or 2023 di Theatre du Chatelet, Paris, Selasa (31/10/2023) dini hari.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Messi mengungguli Erling Haaland (Manchester City) dan Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain) dalam penilaian Ballon d’Or 2023.

Ini adalah gelar Ballon d’Or kedelapan sepanjang karier Messi. Sebelumnya, dia menang Ballon d’Or pada 2009, 2010, 2011, 2015, 2016, 2019, dan 2021.

Prestasi Messi turut diapresiasi oleh Guiness World Records. Eks pemain Barcelona itu masuk buku rekor sebagai pemegang Ballon d’Or terbanyak sepanjang sejarah.

Dalam rilisnya pada Selasa, Guiness World Records mengakui Messi sebagai GOAT atau Greatest of All Time (pemain terbaik sepanjang masa).

“Pemain Argentina itu dianugerahi penghargaan bergengsi malam ini dalam sebuah upacara di Prancis, memperpanjang rekor sebagai pemenang Ballon d’Or terbanyak,” tulis Guinness World Records dalam situs resminya.

Messi mengungguli rival abadinya, Cristiano Ronaldo, yang sejauh ini mengoleksi lima trofi Ballon d’Or. Untuk urusan rekor dunia di Guiness World Records, Messi telah membukukan 41 rekor dunia sementara Ronaldo sebanyak 40.

Sebelumnya, Messi sudah memegang rekor pemain dengan gelar Ballon d’Or terbanyak pada 2012 dengan tiga trofi. Kala itu dia sejajar dengan Johan Cruyff (Belanda), Michael Platini (Prancis), dan Marco van Basten (Belanda) yang memenangi tiga Ballon d’Or.

Sejak saat itu, Messi terus melaju hingga kini telah mengoleksi delapan penghargaan Pemain Terbaik Dunia versi Majalah France Football tersebut.

Kesuksesan Messi menyabet Ballon d’Or kedelapan tak lepas dari keberhasilannya membawa timnas Argentina juara Piala Dunia 2022 Qatar.

Sejatinya Messi memiliki prestasi yang lebih mentereng dibanding Cristiano Ronaldo. Namun, perdebatan mengenai siapa yang layak menjadi GOAT masih terjadi sampai sekarang.

Para penggemar pemain yang memperkuat klub Amerika Serikat Inter Miami dan Arab Saudi Al Nassr tersebut memiliki versi masing-masing.

Setelah La Pulga dinobatkan sebagai GOAT oleh Guiness World Records apakah perdebatan masih akan menajam?

Hal yang pasti, gelar prestius yang baru saja diperoleh Messi akan semakin membuat para fan bangga kepadanya.

Mereka juga akan memiliki “senjata” baru untuk menyindir atau bahkan mencemooh penggemar Cristiano Ronaldo yang sudah lama tak mencapai prestasi tinggi lagi.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Menang Ballon d’Or 2023, Messi Dinobatkan Jadi GOAT oleh Guiness World Records”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya