SOLOPOS.COM - Pembalap Francesco Bagnaia (tengah) dan dua pembalap lainnya berfoto bersama saat di podium seusai memenangi balapam MotoGP Mandalika 2023 di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB, Indonesia, Minggu (15/10/2023). (Instagram/motogp).

Solopos.com, SOLOMotoGP Mandalika 2023 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (15/10/2023), baru saja usai, berikut momen unik pembalap selama di Lombok.

Pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia menjadi kampiun. Dia menang secara dramatis di balapan utama. Hasil ini memastikan juara bertahan ini kembali memuncaki klasemen sementara MotoGP 2023.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Para pembalap, baik kelas Moto3, Moto2, dan MotoGP, terkesan dengan balapan di Indonesia kali ini. Beberapa dari merekapun melakukan hal-hal nyeleneh atau aksi unik yang membuat masyarakat heboh.

Pembalap Moto2 Marcos Ramirez membuat heboh setelah mengunggah foto menggunakan motor Honda Beat, layaknya seorang warga lokal.

Ia juga terlihat membeli bensin eceran di warung warga. Uniknya, ia menuangkan sendiri bensin ke motor yang dibawanya itu.

Selain Ramirez, sejumlah pembalap lain juga turut memperlihatkan aksi unik mereka selama di Indonesia.

Berikut sejumlah momen unik pembalap MotoGP Mandalika 2023 di Lombok:

1. Pembalap ikut tren pinjam uang seratus

Seakan tak mau ketinggalan tren, Maverick Vinales menuliskan caption foto dengan kata-kata viral yang sering diucapkan netizen Indonesia.

Dia mengunggah foto di Instagram pribadi, maverick12official, yang disertai keterangan “Hello Indonesia! Apa kabar? boleh pinjam dulu seratus?”

Hal ini langsung membuat netizen heboh dan mempertanyakan siapa orang yang mengajari Maverick menuliskan kata-kata tersebut.


Namun ternyata tak hanya dirinya. Pembalap Quartararo dan Francesco “Pecco” Bagnaia juga melontarkan kata-kata pinjam dulu seratus.

Momen keduanya bercanda mengucapkan kalimat ini diunggah di akun Instagram @spotv.indo.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by SPOTV Indonesia (@spotv.indonesia)

2. Jack Miller jadi tukang galon

Selain Ramirez dan Maverick, Jack Miller juga membuat heboh karena terlihat seperti tukang galon saat berada di Mandalika.

Momen Jack Miller memanggul galon berisi air di bahunya itu diunggah oleh akun resmi MotoGP pada beberapa waktu lalu.

“Rela menanggung beban untuk membuat paddock #MotoGP tetap terhidrasi,” tulis caption MotoGP.

Namun yang tak banyak orang tahu, ternyata galon yang dibawa oleh Miller ini tidak memiliki tutup. Sehingga ia harus menjaga air dengan hati-hati.

Dirinya bahkan harus menjaga keseimbangan, agar galon yang dibawanya tidak terjauh dan isinya terbuang sia-sia.



 

View this post on Instagram

 

A post shared by MotoGP™ (@motogp)

3. Maverick Vinales memakai kostum Batman saat muncul di podium

Pembalap MotoGP dari Aprilia Racing Maverick Vinales mengenakan kostum Batman saat muncul di podium seusai menjadi finis kedua di MotoGP Mandalika 2023. Dia berada di belakang juara bertahan dari Ducati Lenovo Team, Francesco Bagnaia.

Kemunculan Vinales dengan kostum Batman membuat heboh para penggemar. Video momen diunggah di akun resmi Instagram MotoGP dan akun Instagram pribadi Vinales, maverick12official.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Momen Unik Pembalap Mandalika, Baru Datang Langsung Pinjam Seratus”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya