SOLOPOS.COM - Klasemen sementara pembalap MotoGP 2023 sebelum balapan utama GP Valencia, Minggu (26/11/2023) malam WIB. (Twitter (X)/@MotoGP)

Solopos.com, JAKARTA–Balapan MotoGP Valencia 2023 belum dimulai namun drama sebelum start dilaksanakan sudah terjadi di Sirkuit Ricardo Tormo.

Pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia akan start dari posisi satu MotoGP Valencia 2023 dari sebelumnya di posisi kedua.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Itu karena Maverick Vinales yang sedianya start terdepan mengalami insiden di sesi warm up yang dilaksanakan pada Minggu (26/11/2023) pagi waktu setempat.

Pembalap Aprilia Vinales yang mempunyai julukan Top Gun dinyatakan bersalah karena tidak menghormati bendera hitam dengan cakram oranye.

Vinales tidak segera meninggalkan lintasan saat pemanasan di GP Valencia. Padahal, pembalap harus mematuhi isyarat bendera, lampu, dan papan yang menyampaikan instruksi, termasuk pesan dashboard dari Race Direction.

Vinales tak mematuhinya, alhasil pembalap asal Spanyol itu terkena penalti mundur tiga grid saat start.

Hasilnya, Pecco Bagnaia akan start dari posisi terdepan untuk mempertahankan mahkota MotoGP, dengan Johann Zarco (Prima Pramac Racing) masuk ke P2 dan Jack Miller (Red Bull KTM Factory Racing) berpindah ke barisan depan.

Vinales akan start dari posisi terdepan di baris kedua, dengan Brad Binder (Red Bull KTM Factory Racing) dan penantang gelar Jorge Martin (Prima Pramac Racing) masing-masing tersisa di P5 dan P6.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by MotoGP™ (@motogp)


Posisi start MotoGP Valencia 2023 setelah Vinales terkena penalti: Dengan perbedaan 14 poin antara Bagnaia dan Martin, setiap keunggulan sangat berarti, dan keputusan ini akan menjadi dorongan besar bagi kubu pabrikan Ducati.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Hasil MotoGP Valencia 2023: Drama! Bagnaia Start dari Posisi Satu, Ini Alasannya”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya