SOLOPOS.COM - Pelatih Manchester United (MU) memberikan keterangan dalam konferensi pers jelang melawan Real Sociedad pada pertandingan terakhir Grup E Liga Europa 2022/2023 di Stadion Anoeta, San Sebastian, Spanyol, Jumat (4/11/2022) dini hari WIB. (Twitter @ManUtd)

Solopos.com, MANCHESTER — Kondisi kurang baik dialami Manchester United jelang laga derbi dalam final Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu (25/5/2024), pukul 21.00 WIB nanti.

Pelatih Manchester United Erik ten Hag dipusingkan dengan badai cedera yang menerpa timnya.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Ten Hag mengatakan banyak pemainnya yang cedera telah kembali ke tim selain Harry Maguire yang masih absen.

Ia sulit memutuskan siapa yang akan bermain sejak awal seperti halnya apakah ia menempatkan Lisandro Martinez dan Raphael Varane di posisi bek dan mengembalikan Casemiro di lini tengah.

Lalu apakah juga ia memainkan Rasmus Hojlund sejak menit awal dan apakah masih ada kesempatan untuk Amad Diallo di posisi sayap kanan setelah sang pemain tampil impresif dalam beberapa laga terakhir.

“Saya katakan, saya punya masalah mewah untuk melakukan susunan pemain, bahkan mungkin untuk duduk di bangku cadangan,” kata Ten Hag, seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

“Jadi kami bisa memberi Licha Martinez pertandingan terakhir, dan menit bermain untuk Rapha Varane. Kami memberinya menit bermain. Victor Lindelof, kami tidak bisa, tapi dia juga kembali berlatih. Anthony Martial, kami tidak memberinya menit bermain, tapi dia juga sedang berlatih. Jadi kami punya pilihan, dan saya hampir ingin mengatakan saya punya masalah kemewahan, tapi saya punya beberapa pilihan yang harus diambil,” imbuhnya.

Sementara itu, di sisi lain pasukan Pep Guardiola tampaknya akan memiliki kondisi kesehatan yang baik, selain Ederson yang absen karena rongga matanya retak.

Di posisi kiper, City akan menurunkan Stefan Ortega sebagai starter, sama halnya seperti yang terjadi pada final Piala FA tahun lalu.

Pelatih Manchester City Pep Guardiola menyebut anak asuhnya datang ke final Piala FA melawan Manchester United dengan penuh tawa.

Pep Guardiola yakin mampu mengawinkan gelar Liga Premier dan Piala FA.

Menurutnya, semua penggawa di City, termasuk para pekerja sedang dalam keadaan yang sangat bagus di mana banyak orang tertawa namun selalu fokus ketika bekerja.

“Saya tidak bisa memungkiri bahwa suasana di kantor sedang sangat-sangat bagus, sangat-sangat bagus. Orang-orang banyak tertawa. Namun di saat-saat bekerja, mereka begitu fokus. Itu normal,” kata Pep seperti dikutip Solopos.com dari Antara, Sabtu.

The Citizens menatap final Piala FA setelah menjadi tim pertama yang memenangi Liga Inggris empat kali beruntun.

Di musim ini, The Citizens mengalahkan Arsenal dalam perburuan gelar juara dengan keunggulan dua poin di klasemen akhir.

“Saya suka para pemain saya merayakan fakta bahwa kami memenangi Liga Inggris,” lanjutnya.

Prediksi Susunan Pemain

Manchester City: Ortega, Walker, Akanji, Dias, Gvardiol; Rodri, Kovacic; Bernardo, De Bruyne, Foden; Haaland

Manchester United: Onana, Wan-Bissaka, Casemiro, Martinez, Dalot; Mainoo, Amrabat; Diallo, Fernandes, Garnacho; Hojlund

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya