SOLOPOS.COM - Pemain Bayern Munchen Leon Goretzka. (Instagram/leon_goretzka).

Solopos.com, JAKARTA–Setelah dikabarkan akan menggaet gelandang Fiorentina Sofyan Amrabat, Manchester United (MU) juga santer terdengar kabar tertarik memboyong Leon Goretzka  dari Bayern Munchen pada bursa transfer musim panas ini.

Dikutip dari Antara, Jumat (4/8/2023), Manchester United memasukkan Leon Goretzka ke dalam daftar pemain incaran pada bursa transfer musim panas ini untuk memperkuat lini tengah.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Goretzka sedang menjadi sorotan karena tak masuk dalam skema pelatih Bayern Muenchen Thomas Tuchel yang lebih memilih menduetkan Joshua Kimmich dengan rekrutan anyar mereka Konrad Laimer di lini tengah.

Pelatih Manchester United Erik Ten Haag mengharapkan pemain timnas Jerman itu berubah pikiran dan memutuskan hengkang dari The Bavarians pada bursa transfer musim panas ini.

Saat ini pemain berusia 28 tahun itu dibandrol seharga 43 juta poundsterling atau sekitar Rp829 miliar. Bayern Munchen juga sedang membutuhkan tambahan dana segar untuk bisa memboyong penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane menuju Allianz Arena.

Goretzka masih terikat kontrak panjang bersama FC Hollywood hingga Juni 2026 seusai melakukan kesepakatan perpanjangan kontrak jangka panjang pada 2021 lalu.

Manchester United memang sedang berburu gelandang tengah. Selain Goretzka, The Red Devils mempertimbangkan memboyong gelandang dari Fiorentina Sofyan Amrabat.

Fiorentina dilaporkan akan meminta biaya sekitar 30 juta poundsterling atau sekitar Rp579 miliar untuk transfer gelandang timnas Maroko tersebut.

Amrabat mulai diminati banyak klub top Eropa sejak menunjukkan performa yang brilian saat membawa timnas Maroko menembus semifinal di Piala Dunia 2022, meski dikalahkan Prancis 0-2.

MU dikabarkan dapat merampungkan transfer Sofyan Amrabat sebelum memainkan laga perdana di Liga Premier Inggris musim 2023/2024 melawan Wolves pada 14 Agustus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya