SOLOPOS.COM - Kiper Nuri Agus saat memperkuat Persis Solo. (Istimewa/Ofisal Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Nuri Agus masuk menjadi bagian skuad Timnas U-23 asuhan Shin Tae-yong yang akan tampil di ajang Piala AFF U-23 2023 di Thailand. Nuri kiper Bekasi FC menjadi satu-satunya pemain Liga 2 Indonesia yang membela skuad Timnas U-23 Indonesia.

Nuri Agus merupakan kiper milik Persis Solo.  Bersama Bekasi FC, Nuri Agus berstatus pinjaman hingga Juni 2024.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Nuri Agus masuk menggantikan posisi kiper PSIS Semarang, Muhammad Adi Satryo, yang sakit.

Nuri Agus merupakan kiper kelahiran Kabupaten Karanganyar pada 6 Agustus 2021. Karier profesionalnya dia mulai saat bergabung ke skuad PSS Sleman Youth. Hanya saja, setelah dari Sleman, Nuri Agus tak mendapat klub profesional selama setahun.

Petualangannya dimulai saat bergabung bersama Persis Solo di Liga 2 Indonesia. Nuri Agus bersaing dengan Wahyu Tri Nugroho, Pancar Nur, Erlangga Setyo, dan Harlan Suardi yang dipinjam di babak playoff.

Namun demikian, Nuri Agus tidak mendapat kesempatan bermain sebagai kiper pengawal gawang Persis Solo sekali pun meski Laskar Sambernyawa berhasil menjadi juara Liga 2.

Persis Solo yang berhasil promosi ke Liga 1 Indonesia lantas meminjamkan Nuri Agus ke Persipa Pati.

Dikutip dari Transfermkrt.com, Nuri mendapat kesempatan 4 kali bermain dengan catatan 313 menit bermain. Awal Januari lalu, Nuri Agus kembali ke skuad Sambernyawa. Hanya saja, Nuri kembali dipinjamkan di musim ini. Nuri dipinjamkan ke Bekasi FC dengan sejak 20 Juli 2023 hinga 30 Juni 2024.

Pemain bernama lengkap Nuri Agus Wibowo ini bakal bersaing dengan Ernando Ari dari Persebaya dan Daffa Fasya dari Borneo FC.

Kiper bertinggi badan 186 cm ini, bakal mendapat segudang pengalaman. Hal itu tentu berguna untuk masa depan Nuri Agus saat kembali ke Persis Solo nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya