SOLOPOS.COM - Bupati Boyolali M. Said Hidayat saat bertemu dengan Direktur Operasional Nusantara United FC, Adhitya Hernadian di Kantor Bupati Boyolali, Kamis (14/9/2023). (ANTARA/Bambang Dwi Marwoto).

Solopos.com, BOYOLALI–Stadion Kebogiro di Desa Paras, Kecamatan Cepogo, Kabupaten Boyolali resmi menjadi markas atau homebase Nusantara United FC yang berkompetisi di Liga 2 2023/2024.

Nusantara United FC merupakan tim di bawah kepemimpinan anak musisi kondang Ahmad Dhani yakni El Rumi. Dia ditunjuk sebagai presiden klub sebelum kompetisi bergulir.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Kami menyambut baik Stadion Kebogiro Boyolali sebagai homebase Nusantara United FC. [Diharapkan] dapat memberikan pengaruh positif bagi kabupaten ini,” kata Bupati Boyolali M. Said Hidayat ketika menyambut tim Nusantara United FC di Kantor Bupati Boyolali dikutip dari Antara, Kamis (14/9/2023).

Menurut Bupati, Nusantara United FC nantinya juga dapat memberikan pengaruh positif bagi sepak bola di Boyolali. Bupati juga optimistis tim tersebut akan memberi pengaruh yang baik dari sisi perekonomian usaha mikro, kecil, menengah (UMKM) masyarakat sekitar Stadion Kebogiro.

“Saya kira itu hal yang positif ketika Nusantara United FC berada di Boyolali. Maka, selamat datang matur nuwun sudah memutuskan untuk tinggal di Boyolali,” kata Bupati ketika menyambut tim Nusantara United FC.

Sementara itu, Direktur Operasional Nusantara United FC Adhitya Hernadian menyampaikan pihaknya telah bertempat tinggal dan berlatih di Kecamatan Banyudono Kabupaten Boyolali sejak Maret 2023.

“Pada dasarnya ini, adalah rangkaian awal dari kami ingin membangun sinergi antara Kabupaten Boyolali juga dengan klub sepak bola Nusantara United FC. Kami juga bisa sinergi dengan banyak hal, khususnya terkait dengan persepakbolaan dan juga terkait dengan industri lainnya yang bersinggungan dengan sepak bola itu sendiri,” katanya.

Dari sekian pemain yang memperkuat Nusantara United FC, terdapat satu pemain yang merupakan putra kebanggaan Kabupaten Boyolali yakni Iwan Febrianto.

Dia dahulu pernah membela Persebi Boyolali yang saat ini telah didaftarkan untuk menjadi tim senior Nusantara United FC.

“Kami juga sudah banyak pemain lokal, talenta lokal Boyolali, dan sekitarnya yang kami tampung untuk berlatih dan semoga lebih banyak lagi talenta lokal yang bisa menembus tim utama Nusantara United FC. Kami tahu Boyolali dan sekitarnya juga salah satu lokasi dan tempat yang memang banyak talenta potensial di sepak bola Indonesia,” ulas Adhitya.

Stadion Kebogiro Boyolali mulai pekan depan akan digunakan sebagai tempat pertandingan Nusantara United FC dengan lawan lawannya.

Jadwal terdekat, Nusantara United FC akan menjamu FC Bekasi City pada laga pekan ke-2 Liga 2 2023/2024, Minggu (17/9/2023) pukul 15.00 WIB.

Selanjutnya, pada 25 September 2023 Nusantara United FC akan berlaga dengan PSKC Cimahi pukul 15.00 WIB dan pada 14 Oktober 2023 akan kontra PSIM Yogyakarta pukul 15.00 WIB.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya