SOLOPOS.COM - Pembalap MotoGP Miguel Oliveira. (Instagram/88migueloliveira).

Solopos.com, SOLO–Pembalap MotoGP Miguel Oliveira membuka pintu untuk bergabung dengan Repsol Honda setelah mengakui ingin membalap di bawah pabrikan MotoGP sesegera mungkin.

Oliveira disebut-sebut menjadi buruan Honda untuk menggantikan Marc Marquez. Pendekatan diklaim sudah dilakukan antara kedua pihak.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Maverick Vinales juga disebut-sebut sebagai target, namun Oliveira secara terbuka mengatakan ada klausul keluar dari kontraknya saat ini dengan RNF Aprilia.

“Merupakan suatu kehormatan untuk dipertimbangkan oleh pabrikan seperti Honda. Tujuan setiap pembalap adalah berada di posisi pabrikan, di tim pabrikan dan memiliki prospek untuk berkembang bersama. Saya ingin ini terjadi sesegera mungkin,” kata Oliveira dilansir MotoGP.com yang dikutip crash.net, Jumat (20/10/2023).

Saat ini terjadi fenomena berbeda di mana pembalap di tim satelit menikmati lebih banyak kesuksesan dibandingkan sebelumnya di MotoGP, seperti yang disorot oleh Alex Rins, Marco Bezzecchi, Jorge Martin, dan Alex Marquez, yang semuanya memenangkan balapan pada 2023.

Pembalap seperti Martin dan Rins memang melakukannya dengan mesin pabrik penuh, tetapi itu tidak mengurangi kesuksesan mereka. Sementara, pembalap seperti Bezzecchi juga tampil mengesankan mengingat dia berada di posisi ketiga klasemen dengan mesin berusia satu tahun.

Oliveira yang juga menunjukkan potensi pada motor RS-GP22 tahun lalu, merasa tim satelit adalah tempat yang tepat meski bergabung dengan tim pabrikan masih menjadi tujuan utamanya.

“Masalahnya, di MotoGP sekarang, kursi pabrikan tidak berarti Anda tampil lebih baik. Kami melihat dalam beberapa tahun terakhir bahwa pebalap nonpabrikan. Artinya pembalap yang berada di tim satelit dengan motor pabrikan mampu berada di lima besar kejuaraan, bahkan tiga besar,” ucap Oliveira.

“Saya pikir perjalanan ke pabrik sangat membantu, dalam arti bahwa ia dapat berkembang dan mendapatkan dukungan sebanyak yang dapat diberikan oleh pabrik ketika Anda mungkin tidak memiliki paket terbaik,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya