SOLOPOS.COM - Pemain Timnas Indonesia Rafael Struick. (Istimewa/pssi.org).

Solopos.com, SOLO–Pemain Timnas Indonesia Rafael Struick menyampaikan dia dan rekan-rekannya sudah tak memikirkan kekalahan telak 1-5 dari Irak pada laga pertama Grup F putaran kedua kualifikasi zona Asia Piala Dunia 2026, beberapa waktu lalu.

Bagi pemain ADO Den Haag itu menang dan kalah dalam sepak bola sudah biasa. Kekalahan menurutnya bukan hal buruk.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Timnas Indonesia telah melalui kekalahan dari Irak dan berambisi membawa pulang tiga poin dari kandang Filipina.

Pertandingan Filipina vs Indonesia merupakan laga kedua Grup F putaran kedua kualifikasi zona Asia Piala Dunia 2026.

Laga ini digelar di Stadion Rizal Memorial, Filipina, hari ini, Selasa (21/11/2023) pukul 17.00 WIB yang akan disiarkan langsung RCTI.

“Ya kami memang kalah dari Irak, sebuah kekalahan telak. Tapi itu hal biasa dalam sepak bola, dan kami sudah beranjak dari kekalahan itu. Saat ini kami fokus untuk pertandingan selanjutnya menghadapi Filipina. Bagi saya, kami hanya ingin memenangkan setiap pertandingan, siapa pun lawannya. Jadi baik ini Irak maupun Filipina, kami akan tetap datang ke lapangan dengan tekad tinggi untuk meraih kemenangan,” kata Rafael Struick dikutip dari laman resmi PSSI, pssi.org, Selasa.

Menurut dia, kepercayaan diri para pemain sudah kembali pulih untuk menghadapi Filipina dan siap memberikan yang terbaik untuk Indonesia.

“Saya pikir kami masih memiliki tim dengan kualitas baik. Jadi kepercayaan diri dalam tim masih tinggi. Mungkin kami mendapat sedikit tekanan karena kalah di pertandingan pertama. Tapi saya pikir itu hal biasa di sepak bola, itu bukan hal buruk dan kami akan fokus untuk meriah kemenangan [melawan Filipina],” ujar Rafael Struick.

Terkait kondisi tim saat ini, dia menyebut tim baru saja melewati perjalanan panjang dari Irak dan sempat kelelahan.

Namun, saat ini kondisi tim sudah kembali bugas setelah beristirahan yang cukup.

“Seperti yang disampaikan oleh pelatih, kami melewati perjalanan panjang untuk tiba di sini [Filipina], tapi saya rasa kondisi kami sudah lebih baik setelah istirahat yang cukup. Saya pikir kami telah melakukan persiapan dengan baik untuk mendapatkan tiga poin [kemenangan]. Saya tahu Filipina bisa jadi lawan berat, tapi saya pikir jika kami melakukan yang terbaik sesuai skema yang kami latihan, kami bisa membawa tiga poin,” ulas Rafael Struick.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya