SOLOPOS.COM - Pelatih baru Persis Solo, Milomir Seslija. (Ist/Persis Solo)

Solopos.com, SOLO — Milomir Seslija dikontrak dalam jangka pendek selama empat bulan untuk menukangi Persis Solo hingga akhir musim Liga 1 2023/2024.

Manajer Persis Solo, Chairul Basalamah, menyatakan nilai kontrak Milomir Seslija terbilang tidak terlalu tinggi.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

“Kami bersyukur dia mau melatih Persis Solo. Sebenarnya dia mendapatkan tantangan, karena secara angka tidak terlalu spesial,” ujar Chairul Basalamah, dalam jumpa pers di Persis Solo Store, Selasa (9/1/2024).

Mantan Manajer Persebaya Surabaya ini mengatakan Milo memang dikontrak jangka pendek selama empat bulan.

Namun tidak menutup kemungkinan kontrak Milo akan diperpanjang jika kinerjanya baik.

“Variabel kami sulit karena kontraknya hanya empat bulan. Kenapa jangka pendek karena kami enggak mau berspekulasi dengan memberi kontrak jangka panjang. Tapi kami fair, jika memang prestasinya bagus, sebelum liga selesai, kontraknya akan kami perpanjang. Di Maladewa, rekornya lumayan, karena unbeaten dan jadi juara,” katanya.

Sebelum menjatuhkan pilihan kepada Milomir Seslija, manajemen Persis Solo menyeleksi 10 nama pelatih yang dinilai layak memimpin Laskar Sambernyawa hingga akhir musim Liga 1 2023/2024.

Di antara 10 nama tersebut ada empat pelatih asing yakni Simon McMenemy, Edson Tavarez, Sergio Farias dan Alvredo Vera.

Chairul Basalamah menyatakan setelah menyeleksi 10 nama pilihan akhirnya jatuh kepada mantan pelatih Arema FC, Milomir Seslija.

Chairul Basalamah mempertimbangkan beberapa faktor sebelum menunjuk Milomir Seslija sebagai nakhoda Persis Solo.

Ia mengatakan, rekor Milomir Seslija di Maladewa bersama Maziya S&RC sangat mentereng.

“Ada beberapa pelatih, sebenarnya total ada 10, di antaranya ada Simon McMenemy, Edson Tavarez, Sergio Farias dan  Alvredo Vera. Mereka yang diambil punya pengalaman di Liga 1, kami breakdown mana saja pencapaiannya di Indonesia seperti apa. Milomir Seslija di Borneo FC itu terakhir peringkat kedua bahkan posisi pertama,” ujarnya.

Milomir Seslija resmi ditunjuk menjadi pelatih kepala Persis Solo hingga akhir musim Liga 1 2023.

Hal ini diumumkan oleh Persis Solo pada Selasa (9/1/2024) di laman Instagram resmi klub.

Tantangan pertama pelatih yang akrab disapa Milo bersama Persis Solo adalah kala melawan Madura United dalam laga tunda yang akan digelar di Stadion Manahan, Selasa (30/1/2024).

Setelahnya, Persis Solo akan melakoni laga tandang menghadapi Persib Bandung.

”Kami hanya menyisakan 21 hari sebelum melawan Madura United, lalu selanjutnya akan bertandang kontra Persib Bandung. Mungkin ini waktu yang cukup singkat, tetapi bagi saya ini sudah cukup bagi pemain untuk menunjukkan kemampuan mereka,” jelasnya dalam rilis yang diterima Solopos.com, Selasa (9/1/2024).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya