SOLOPOS.COM - CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, saat menyaksikan langsung timnya bertanding pada Derbi Jateng melawan Persis Solo di Stadion Manahan, Sabtu (16/9/2023). (Solopos.com/Ichsan Kholif Rahman).

Solopos.com, SOLO–Manajemen PSIS Semarang memastikan tak akan melepas atau merekrut pemain di luar kebutuhan tim pada jendela transfer di paruh musim Liga 1 2023/2024.

Persaingan para kontestan di Liga 1 2023/2024 segera memasuki pekan ke-17 atau laga terakhir di putaran pertama. Ini berarti jendela transfer paruh musim akan menjadi salah satu yang dinantikan oleh klub-klub untuk memperbaiki kekurangan tim di putaran pertama.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi mengatakan timnya akan memanfaatkan bursa transfer paruh musim dengan cermat.

Dia menyebut saat ini skuad PSIS sudah solid dari semua lini sehingga tidak akan melepas atau merekrut pemain yang di luar kebutuhan tim.

“Jelang bursa transfer pasti ramai isu-isu. Di sini saya menegaskan bahwa PSIS akan memanfaatkan bursa transfer dengan bijak. PSIS tidak akan melepas pemain dan merekrut pemain sembarangan,” kata Yoyok Sukawi dikutip dari laman resmi operator Liga 1, ligaindonesiabaru.com, Kamis (26/10/2023).

Dia mencontohkan pemain Laskar Mahesa Jenar yang baru saja dilepas ke salah satu tim Liga 2 yakni Wawan Febrianto yang sudah selama 1,5 tahun bersama PSIS. Dia dilepas dengan mekanisme loan fee atau transfer fee.

“Seperti contoh kami lepas Wawan, kami melepas bukan karena Wawan tidak sesuai kebutuhan tim atau permainannya kurang. Namun justru kami melepas Wawan karena kami ingin memberi Wawan menit bermain yang lebih banyak di klub barunya. Di posisi Wawan saat ini sudah ada banyak pemain,” ucap Yoyok Sukawi.

Yoyok juga mencontohkan di beberapa lini PSIS sudah memiliki kedalaman skuad yang cukup bagus dan merata sehingga menjadi modal untuk membawa PSIS berprestasi musim ini.

“Alhamdulillah ya musim ini semua lini merata. Mulai dari belakang hingga depan di setiap lini ada beberapa pemain yang membuat tim pelatih tidak bingung kalau ada yang absen. Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, setelah lawan Persija Jakarta kami juga akan meeting dengan tim pelatih apabila ada tambahan pemain yang dibutuhkan,” ujar Yoyok.

Sebelumnya, pelatih PSIS Semarang Gilbert Agius menyatakan akan mencari striker baru untuk menghadapi putaran kedua Liga 1 musim ini.

Hal ini dikatakan Gilbert pada jumpa pers setelah menenangi laga tandang dengan skor 3-2 melawan Persikabo 1973 pada laga pekan ke-16 Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jumat (20/10/2023).

“Bukannya saya tidak puas dengan pemain yang ada. Namun memang realitasnya kita melihat PSIS butuh striker karena saat ini hanya Fortes yang murni nomor sembilan,” ucap Gilbert.

Pelatih asal Malta itu menjelaskan penambahan striker anyar di putaran kedua bukan disebabkan ia tidak puas dengan kinerja Carlos Fortes yang kini telah menyarangkan delapan gol itu.

Namun, striker ditambah agar ada kompetisi untuk Fortes di posisi nomor sembilan dan juga mengantisipasi apabila pemain asal Portugal itu absen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya