SOLOPOS.COM - Pelatih tim bola voli asal Korea Selatan Red Sparks Ko Hee-jin memberikan keterangan kepada wartawan usai bersama ofisial dan pemain bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo di Kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu (17/4/2024). (ANTARA/Aloysius Lewokeda)

Solopos.com, JAKARTA — Setelah merekrut Megawati Hangestri Pertiwi tahun lalu, pelatih Red Sparks Ko Hee-jin mengaku tertarik dengan permainan atlet voli putri Indonesia lainnya, Wilda Siti Nurfadhilah.

Namun Ko Hee-jin belum memastikan apakah klubnya bakal membawa Wilda ke Liga Voli Korea Selatan.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

“Ada pemain bola voli Indonesia namanya Wilda, saya menonton permainan dia dan saya tertarik dengan (permainan) dia,” ujarnya kepada wartawan seusai bersama para pemain Red Sparks bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo di Kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu (17/4/2024).

Sebagai informasi, pelatih bersama tim ofisial dan pemain Red Sparks berada di Jakarta dalam rangka menjalani pertandingan melawan Tim Indonesia All Star di Stadion Indonesia Arena pada Sabtu (20/4/2024) mendatang.

Wilda pernah bermain bersama Timnas Voli Putri Indonesia. Pemain yang berposisi sebagai middle blocker itu pernah mencatatkan prestasi dengan menyabet gelar individu middle blocker terbaik pada SEA V League 2023 putaran pertama yang berlangsung di Vinh Lhuc Gymnasium, Hanoi, Vietnam.

Atlet asal Bandung itu telah menorehkan sejumlah prestasi, bahkan sudah tujuh kali membela Timnas Indonesia di ajang SEA Games.

Pada September 2023, melalui laman Instagram pribadinya, Wilda mengumumkan pamit dari Timnas setelah 13 tahun membela skuad Merah Putih.

Meski tertarik dengan permainan Wilda, Ko Hee-jin tidak menyatakan akan memboyong Wilda ke Red Sparks mengikuti jejak Megawati Hangestri Pertiwi yang kini bermain untuk tim voli asal Negeri Gingseng itu.

Ko Hee-jin mengatakan dalam menghadapi pertandingan melawan Indonesia All Star, anak asuhnya sudah berlatih dengan keras dan akan bermain dengan hati yang gembira.

Sementara itu, pemain Red Sparks asal Indonesia Megawati mengatakan akan bermain bersama rekan-rekannya di Red Sparks saat melawan Indonesia All Star.

“Saya bermain dengan Red Sparks melawan teman-teman saya, tetapi tidak apa apa,” pungkasnya seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya