SOLOPOS.COM - Megawati Hangestri Pertiwi gabung klub BIN Volleyball di Proliga 2024 (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Megawati Hangestri Pertiwi resmi berseragam tim putri Jakarta BIN Volleyball Club untuk Proliga 2024.

Belum diketahui apakah ini berarti kerja sama Megawati dengan Red Sparks berakhir mengingat kompetisi Liga Voli Korea 2024/2025 baru akan dimulai Oktober mendatang.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Beberapa hari lalu, Megawati menulis pesan perpisahan untuk rekan-rekannya di Red Sparks melalui akun Instagramnya, @megawatihangestrip.

Meski bermain gemilang di musim pertamanya dengan Red Sparks belum diketahui apakah kontrak Megawati di klub tersebut berlanjut atau tidak.

Dalam laman resmi klub BIN Volleyball Club, Selasa (2/4/2024), Megawati Hangestri bakal mengisi posisi opposite di Jakarta BIN bersama dengan Dian Wijayanti, Alya Annastasya dan Ni Nyoman Haniawati.

“Memperkenalkan pemain berposisi opposite untuk Jakarta BIN di Proliga 2024; Megawati Hangestri Pertiwi, Dian Wijayanti, Alya Annastasya dan Nyoman Shaniawati,” tulis laman resmi BIN.

Selain diperkuat oleh Megawati, Jakarta BIN juga akan diisi oleh sejumlah pemain berlabel tim nasional di antaranya Wilda Siti Nur Fadhillah, Ratri Wulandari hingga Nandita Ayu Salsabila.
Tim bertabur bintang ini akan dipimpin oleh juru taktik asal Thailand Danai Sriwacharamaytakul.

Tentu dengan komposisi skuad pemain sekarang dengan belum terisinya slot pemain asing, Jakarta BIN diprediksi mampu menembus prestasi sebelumnya yang masuk ke babak final four.

Kompetisi bola voli profesional yang telah memasuki 22 tahun penyelenggaraan ini akan berlangsung mulai 25 April hingga 21 Juli, di delapan kota di Indonesia yaitu Yogyakarta, Semarang, Palembang, Gresik, Bandung, Malang, dan Pontianak untuk babak reguler.

Sedangkan untuk final four digelar di Kediri dan Solo, dan berakhir grand final di Yogyakarta.

Dilansir dari laman resmi Jakarta BIN, berikut daftar pemain sementara yang akan bermain di Proliga 2024:

– Megawati Hangesti Pertiwi (Opposite Hitter)
– Dian Wijayanti (Opposite Hitter)
– Alya Annastasya (Opposite Hitter)
– Nyoman Shaniawati (Opposite Hitter)
– Ratri Wulandari (Outside Hitter)
– Ajeng Viona Adelea (Outside Hitter)
– Yulis Indahyani (Libero)
– Nandita Ayu Salsabila (Libero)
– Indah Guretno Dwi Margiani (Libero)
– Wilda Siti Nurfadhillah (Middle Blocker)
– Andina Julia Maharani (Middle Blocker)
– Rika Dwi Latri (Middle Blocker)
– Arneta Putri Amelian (Setter)
– Yolana Betha Pangestika (Setter)
– Dewa Ayu Agung Febby Bhatari (Setter)
– Myrasuci Indriani

Pesan Perpisahan

Diberitakan sebelumnya, bintang Timnas Voli Indonesia, Megawati Hangestri Pertiwi, mengucapkan salam perpisahan dengan tim yang dibelanya, Red Sparks, setelah gagal ke final Liga Voli Korea 2023/2024.

Ucapan perpisahan Megawati di akun Instagramnya itu memicu tanda tanya apakah dia sudah tidak lagi membela Red Sparks musim depan.

Seperti diketahui, Red Sparks gagal melaju ke final setelah kalah dari Pink Spiders di playoff.

Pink Spiders memenangi dua dari tiga laga yang memupus mimpi Megawati dkk. untuk ke final Liga Voli Korea setelah 12 tahun.

Melalui akun Instagramnya @megawatihangestrip, atlet kelahiran Jember, Jawa Timur ini mengucapkan salam perpisahan kepada rekan-rekannya di Red Sparks.

“Tidak bisa dijelaskan dengan kata. Aku cuma mau bilang aku sangat mencintaimu saudari-saudariku. Sampai bertemu lagi. Terima kasih,” tulis Megawati yang mendapat ratusan komentar, termasuk dari rekan-rekannya di Red Sparks.

Seperti diketahui, kendati tahun ini adalah musim debutnya di Liga Voli Korea (V-League), capaian Megawati sangat impresif.

Dia menjadi andalan sebagai opposite hitter dengan sumbangan 797 poin musim ini. Ia mengalahkan rekannya sesama pemain asing di Red Sparks, Giovanna Milana alias Gia.

Sejumlah rekor dicetak Megawati di musim pertamanya bersama Red Sparks.

Ia pernah meluncurkan 11 service secara beruntun, membawa Red Sparks ke play off semifinal sejak 2017.

Sebagai informasi, Red Sparks akan datang ke Jakarta pada Sabtu (20/4/2024) mendatang.

Red Sparks akan berlaga menghadapi Timnas Voli Indonesia di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno.



Hingga saat ini nasib Megawati di Red Spark belum bisa dikonfirmasi. Megawati berpotensi kembali membela Red Sparks jika mendapat perpanjangan kontrak.

Sementara itu, rekan Megawati, Gia mengunggah ucapan spesial di akun Instagramnya.

Menurut atlet asal Amerika Serikat ini, Megawati adalah sosok dengan keyakinan kuat dan cinta yang besar terhadap kehidupan.

“Ini sebuah bentuk ucapan terima kasih di hadapan dunia karena selalu ada di sisi saya seiring perjuangan yang kita lalu bersama-sama musim ini, saling bergandengan tangan. Saya tak tahu bagaimana saya bisa melakukan ini tanpa dirimu. Aku mencintaimu saudariku. Sampai jumpa lagi,” kata pemain 25 tahun itu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya