SOLOPOS.COM - Pesepak bola Timnas Indonesia Sandy Walsh (kanan) menendang bola dengan dibayangi pesepak bola Filipina Manuel Ott (kiri) dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia putaran kedua di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa (21/11/2023). Indonesia dan Filipina bermain imbang dengan skor akhir 1-1. ANTARA FOTO/HO-PSSI/mrh/rwa.

Solopos.com, JAKARTA —  Besnik Hasi, pelatih KV Mechelen (klub yang dibela Sandy Walsh) berdoa jelek untuk Tim Nasional Indonesia yang akan berlaga dalam Piala Asia 2023.

Besnik Hasi mendoakan Timnas Indonesia tak lolos fase grup Piala Asia agar Sandy Walsh segera kembali ke klub.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Setelah ditinggal Sandy Walsh ke pemusatan latihan Timnas Indonesia di Turki, KV Mechelen kalah 1-3 dari tamunya, Charleroi, dalam lanjutan Liga Belgia, Kamis (28/12/2023).

Kekalahan itu membuat KV Mechelen makin sulit bersaing untuk menembus papan atas.

Tim Sandy Walsh berada di posisi ke-10 dengan 22 poin dan kian dekat dengan playoff degradasi yang hanya berjarak 1 poin.

“Saya hanya bisa berharap mereka tidak melaju ke babak berikutnya,” tutur Besnik Hasi dilansir dari GvA, Kamis (28/12/2023), Kamis.

KV Mechelen tak hanya kehilangan Sandy Walsh. Tim besutan Besnik Hasi itu harus kehilangan Sandy Walsh dan Mory Konate yang mendapat panggilan dari negaranya.

Sandy memperkuat timnas Indonesia di Piala Asia 2023 sementara Konate bergabung dengan Guinea di Piala Afrika 2024.

“Kami akan kehilangan dua pemain penting [Sandy dan Konate]. Kami harus mencari solusinya, mereka akan absen di pertandingan melawan AA Gent,” ucap Besnik Hasi.

Besnik berharap Sandy dan Konate tak melaju jauh di Piala Asia 2023 dan Piala Afrika 2024 demi kebaikan KV Mechelen.

Sandy dan Konate kemungkinan akan melewatkan agenda pemusatan latihan (TC) KV Mechelen di Spanyol pada Januari 2024 mendatang.

Kedua pemain itu juga disebut akan absen dari laga uji coba KV Mechelen melawan tim Liga Jerman, Herta Berlin, pada 12 Januari 2024.

Kehilangan Sandy dan Konate diperparah dengan pergerakan pasif KV Mechelen di bursa transfer musim dingin ini.

Hal itu membuat Besnik hanya bisa memaksimalkan pemain-pemain yang ada di skuad saat ini.

“Saya tentu tidak senang, saya merasa khawatir setiap hari. Kita mendengar jika para kompetitor akan menambah kekuatan mereka (di bursa transfer). Kami harus menemukan solusi dan pilihan kami. Saya sekarang hanya bisa fokus pada pemain yang ada di tim,” ujar Besnik.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Ditinggal Sandy Walsh, Pelatih KV Mechelen Berharap Timnas Indonesia Gagal di Piala Asia 2023″

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya