SOLOPOS.COM - Menpora Dito Ariotedjo saat acara peluncuran tim bola basket Kesatria Bengawan Solo, di GOR Sritex Arena Solo, Jawa Tengah, Senin (18/12/2023) malam. (Antara/Bambang Dwi Marwoto)

Solopos.com, SOLO — Para pemain Kesatria Bengawan Solo (KBS) yang memiliki KTP di luar Solo, dipastikan akan mencoblos di TPS yang ada di Kecamatan Laweyan, Solo, Jawa Tengah.

Manajer Tim KBS Arfinsa Gunawan, mengatakan saat dihubungi Solopos.com, Selasa (13/2/2024), pihak Kecamatan Laweyan membantu pengurusan pemain KBS yang ingin mencoblos.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Teman-teman yang KTP-nya di luar solo kami pindahkan pencoblosannya ke Solo. Kami dibantu ke Kecamatan Laweyan. Mereka (pemain KBS) itu bekerja di Solo jadi kami mencoblos di Kecamatan Laweyan, kebetulan base camp kami juga ada di Kecamatan Laweyan,” kata dia.

Meski begitu, pria yang akrab disapa Finsa ini mentgatakan tidak mengetahui secara pasti lokasi TPS tempat para pemain KBS mencoblos.

“Kalau untuk lokasi pastinya, saya kurang paham tapi yang pasti di sekitar Kecamatan Laweyan,” ucapnya.

Saat ini Indonesian Basketball League (IBL) 2024 sedang memasuki masa jeda kompetisi sehingga KBS baru akan bertanding pada akhir Febuari nanti.

Meski begitu, para pemain KBS tetap menjalani latihan untuk menjaga kondisi serta mematangkan taktik.

Sejauh ini, meskipun berstatus sebagai tim debutan, KBS punya performa yang cukup apik.

Setelah tumbang di laga perdana melawan juara bertahan Prawira Bandung di C-Tra Arena, KBS bangkit dengan menyapu tiga laga kandang.

Tim asuhan pelatih Efri Meldi ini menang atas Rajawali Medan dengan skor 78-45, menumbangkan Satya Wacana Salatiga 64-55 dan terkini menghentikan rekor tidak terkalahkan RANS Simba Bogor dengan menang 78-72 di Sritex Arena, Solo.

Di laga selanjutnya KBS akan melakoni dua laga tandang melawan Satya Wacana Salatiga di GOR Sahabat, Semarang, Sabtu (2/3/2024) dan Bima Perkasa Jogja di GOR Pancasila UGM, Sabtu (9/3/2024).

Sebelum kembali bermain di Srtiex Arena melawan Borneo Hornbills dan Bima Perkasa Jogja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya