SOLOPOS.COM - Pembalap Indonesia Aldio Oekon saat bertanding di Porsche Sprint Challenge seri kedua yang berlangsung di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Timur, Minggu (14/01/2024). (Antara)

Solopos.com, JAKARTA – Pembalap Citadel Racing Team Aldio Oekon merebut podium ketiga untuk balapan sprint dan podium pertama untuk balapan endurance seri kedua Porsche Sprint Challenge Indonesia di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Sabtu-Minggu (13-14/1/2024).

Dalam keterangan resmi yang diterima pewarta, Senin (15/1/2024), pembalap berusia 27 tahun tersebut bermain impresif. “Saya senang karena bisa memenuhi target untuk mendapatkan hasil lebih baik di seri kedua yakni menyabet podium pertama. Tentu saya mengucapkan terima kasih kepada semua anggota tim yang sudah bekerja keras untuk bisa mendapatkan hasil ini. Saya berharap seri ketiga juga lebih baik lagi,” ujar Aldio Oekon.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Pencapaian ini sekaligus mempertahankan dan memperbaiki tren positif yang dibuat Aldio pada seri pertama Porsche Sprint Challenge, 9-10 Desember 2023. Saat itu Aldio Oekon meraih podium ketiga pada balapan sprint dan menyabet podium kedua pada balapan endurance.

Aldio Oekon tampil sangat percaya diri dengan mobil Porsche 911 GT3 Cup di Porsche Sprint Challenge seri kali ini. Setelah merebut podium ketiga pada balapan sprint, Aldio Oekon tampil lebih ganas di balapan endurance.

Start dari posisi keempat, Aldio Oekon bisa menyalip satu per satu pembalap di depannya. Perjuangan Aldio Oekon lebih hebat lagi karena dia tampil sebagai pembalap tunggal pada balapan endurance.

Balapan putaran ketiga Porsche Sprint Challenge Indonesia akan digelar pada 26-28 Januari. Setelah balapan dua seri, Aldio Oekon cukup optimistis bisa kembali merebut podium tertinggi.

Selain sudah lebih mengenal karakter mobil, Aldio juga mulai hafal dengan kondisi lintasan di Sirkuit Mandalika yang sangat menantang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya