SOLOPOS.COM - Pembalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio. (Antara)

Solopos.com, JAKARTA – Pembalap Pertamina Enduro VR46 Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio bertekad tampil lebih baik di MotoGP Portugal, akhir pekan ini.

“Portimao benar-benar salah satu trek terindah dalam kalender (lomba). Rumit dan menuntut secara fisik, tetapi pada saat yang sama sangat menyenangkan,” kata Bezzecchi dalam keterangan resmi VR46 pada Rabu (20/3/2024).

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

“Tahun lalu saya cepat di sini, tahun ini kami berjuang lebih keras, tapi saya senang dengan kemajuan yang dicapai saat balapan akhir pekan di Qatar,” kata dia.

MotoGP Portugal akan digelar di Sirkuit Algarve Portimao yang terkenal dengan tantangan dan pemandangannya yang disukai para pembalap. Pada seri kedua ini, Bezzecchi dan Di Giannantonio bertekad  memperpendek jarak dari para pembalap top, dengan penyesuaian teknis dan gaya berkendara di atas motor Ducati Desmosedici GP.

“Bersama seluruh tim, kami akan terus bekerja, terutama pada pengereman. Tujuannya adalah agar lebih dekat dengan para pembalap tercepat dan menikmati trek spesial ini,” kata Bezzecchi.

Seperti Bezzecchi, Di Giannantonio juga ingin segera melupakan kecelakaan dalam Sprint MotoGP Qatar, dua pekan lalu. Ia bertekad memperbaiki performanya dengan finis setidaknya lima besar pada putaran kedua ini.

“Akhir pekan di Qatar secara keseluruhan positif. Kami menghadapi sejumlah masalah, namun tidak menghentikan kami untuk menjadi cepat dan kompetitif,” kata Di Giannantonio.

Latihan bebas pertama MotoGP Portugal digelar Jumat (22/3/2024) pukul 18.30 WIB. Keesokan harinya diadakan sesi latihan kedua (17.00 WIB), kualifikasi (18.00 WIB), dan Sprint (22.00 WIB). Setelah itu balapan utama bergulir pada Minggu pukul 21.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya