SOLOPOS.COM - Rafael Struick tampil debut di timnas Indonesia saat melawan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/6/2023). (Twitter/@PSSI).

Solopos.com, SOLO–Penampilan penyerang timnas Indonesia hasil naturalisasi, Rafael Struick, pada debut di FIFA matchday Indonesia vs Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/6/2023) malam, mendapat sorotan para pencinta sepak bola.

Pemain muda berpotensi yang kini merumput di ADO Den Haag, kontestan Divisi 2 Liga Belanda, itu mendapat pujian. Pelatih kepala Shin Tae-yong memberi kepercayaan pesepakbola 20 tahun itu menjadi pemain inti.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Pemain yang pada 23 Juni 2022 memiliki nilai pasar Rp434,54 juta menurut laman transfermarkt.co.id itu diturunkan seccara penuh pada babak pertama. Pada babak kedua dia digantikan Dendy Sulistyawan.

Pada pertandingan itu, pemilik nama lengkap Rafael William Struick itu tidak menciptakan gol. Pertandingan berakhir imbang 0-0.

Namun, pemuda kelahiran Belanda, 27 Maret 2003 keturunan Indonesia itu tampil cukup apik. Dia terus bergerak menjemput bola sehingga memiliki daya jelajah tinggi.

Rafael kerap mengiri ruang kosong tampil tak mengecewakan meski gagal memanfaatkan peluang di depan gawang Palestina.

Banyak warganet atau netizen Twitter yang mengomentari debut Struick itu. Bahkan, pembahasan mengenai dia menjadi trending topik.

“RAFAEL STRUICK DEBUT. WUAPIKKK!! NO DEBAT,” tulis pengguna akun @SiaranBolaLive.

Netizen lain juga memberi apresiasi atas penampilan pertama Rafael Struick di skuad Garuda. “Rafael Struick tipe striker modern saat ini.  Mobile player. Full determination. Open the empty room. Kerjanya juga cerdas dan sangat keras sejauh ini. Tambah lagi, Bang Rafael,” tulis pengguna akun @labiebsadat.

Pengguna akun @FT_IDN menyebut penampilan debut Rafael Struick mengingatkannya pada debut Elkan Baggot dua tahun lalu di timnas senior. Dia ingin melihat penampilannya lagi di banyak pertandingan bersama skuad Garuda.

“Debut Rafael Struick mengingatkan kami pada Elkan Baggott dua tahun lalu saat debut di timnas senior. I want to see this player bagging many matches with Garuda..” tulis pengguna akun @FT_IDN.

Ada lebih dari 2.000 tweet yang menyebut nama Rafael Struick. Hingga berita ini ditulis masih banyak yang memperbincangkan penampilan striker berpostur 185 cm yang resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI) pada 22 Mei 2023 lalu itu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya