SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo bersama Ketua Umum PSSI Erick Thohir (ketiga kanan), Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kedua kanan), dan Ketua MPR Bambang Soesatyo (kanan) merayakan keberhasilan timnas Indonesia membobol gawang Ekuador pada babak penyisihan Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (10/11/2023). (Antara/Dhemas Reviyanto)

Solopos.com, JAKARTA–Ketua Umum PSSI Erick Thohir bersyukur penjualan tiket nonton pertandingan Piala Dunia U-17 2023 telah melampaui target yang ditetapkan FIFA.

“Kita tentu bersyukur atas tingginya animo penonton Piala Dunia U-17 yang telah melampaui target yang dicanangkan FIFA. Ini membuktikan Piala Dunia U-17 menjadi tontonan yang menghibur dan menarik bagi penonton,” kata Erick Thohir yang merupakan Ketua Panitia Piala Dunia U-17 dikutip dari Antara, Kamis (23/11/2023).

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Panitia penyelenggara lokal (LOC) melaporkan sampai fase 16 besar Piala Dunia U-17 2023, total tiket yang terjual mencapai 514.000 tiket.

Itu berdasar penjualan tiket pertandingan di empat stadion tempat laga, meliputi di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Stadion Manahan Solo, Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, dan Jakarta Internationa Stadium (JIS) .

Rata-rata tingkat keterisian stadion di setiap pertandingan (44 pertandingan sejauh ini), adalah sekitar 11.681 penonton. Target yang diberikan FIFA adalah 10.000 penonton per pertandingan.

Jumlah rata-rata itu dapat terus bertambah, sebab kompetisi akan memasuki fase akhir.

Saat ini Piala Dunia U-17 2023 akan menuju fase perempat final, dengan delapan tim yang masih tersisa yakni Spanyol, Jerman, Brasil, Argentina, Prancis, Uzbekistan, Mali, dan Maroko.

Persaingan menuju semifinal akan dimulai dari pertandingan Spanyol melawan Jerman di JIS pada Jumat (24/11), pukul 15.30 WIB.

Lantas disusul laga Argentina kontra Brasil di tempat yang sama pada pukul 19.00 WIB.

“Laga delapan besar akan menjadi tontonan menarik, terutama akan terjadinya laga klasik dunia di JIS antara Brasil vs Argentina dan Spanyol vs Jerman. Ini menjadi pertandingan yang sayang untuk dilewatkan,” ujar Erick.

Selanjutnya, pertandingan antara Prancis melawan Uzbekistan di Stadion Manahan, Solo pada Sabtu (25/11/2023) pukul 15.30 WIB.

Dilanjutkan laga dua wakil Afrika Mali melawan Maroko di lokasi yang sama pada pukul 19.00 WIB.

“Yang tak kalah menarik juga laga delapan besar di Solo yang mempertemukan salah satu favorit juara Prancis dengan satu-satunya wakil Asia Uzbekistan. Juga ada Derby Afrika yang tentu akan sangat menarik untuk disaksikan,” ulas Erick.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya