SOLOPOS.COM - Penonton duduk di tribune menyaksikan pertandingan laga Argentina vs Jerman babak semifinal Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Manahan Solo, Selasa (28/11/2023). (Solopos.com/Ichsan Kholif Rahman).

Solopos.com, SOLO—Penonton di tribune Stadion Manahan Solo tempat berlangsungnya pertandingan semifinal Piala Dunia U-17 2023, Selasa (28/11/2023), tidak penuh meski tiket habis terjual.

Hal tersebut menunjukkan tiket yang dijual jauh lebih sedikit dibanding kapasitas Stadion Manahan Solo yang tercatat 20.000 penonton.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Sebelumnya, Panitia Pelaksana Local (LOC) mematok target minimal 10.000 penonton pada pertandingan semifinal dan perebutan tempat ketiga terbaik.

Meski tidak penuh, tetapi penonton terlihat lebih ramai dibanding laga-laga sebelumnya yang digelar di stadion kebanggaan masyarakat Kota Solo itu.

Bahkan, penonton di Stadion Manahan hari itu diperkirakan paling banyak dibanding penonton di laga sebelum-sebelumnya yang digelar di stadion yang sama.

Pantauan Solopos.com, tribune timur menjadi tribune paling padat. Di tribune ini menjadi tribune pendukung Argentina dan Jerman yang merupakan warga Indonesia.

Tribune timur sisi utara tampak longgar. Sementara itu, di kedua tribune utara dan selatan lebih ramai dibanding biasanya.

Pada babak penyisihan, kedua tribune belakang gawang ini sangat longgar. Namun, di babak semifinal hanya beberapa kursi saja yang terlihat kosong.

Tribune sayap VIP ramai. Di tribune ini berisi warga negara asing pendukung Argentina, Jerman, Mali, dan Prancis.

Sebanyak 100-an pendukung Argentina berada di VIP sayap selatan. Mereka membawa sejumlah atribut dukungan seperti bendera, syal, dan mengenakan jersey Timnas Argentina.

Sebagai informasi, tiket nonton pertandingan babak final, Jumat (2/11/2023), sudah ludes terjual.

Hal itu disampaikan Panitia Pelaksana Lokal (LOC) Piala Dunia U-17 2023. Panitia menyediakan sebanyak 11.000-an tiket untuk laga final.

Head of Marketing and Commercial LOC Piala Dunia U-17 2023 Marsal Masita dalam konferensi pers di Pusat Informasi Piala Dunia U-17 di Hotel Signa Zigna Kampung Batik, Solo, Senin (27/11/2023), menyampaikan pihaknya menyediakan tiket komplimen khusus bagi sponsor FIFA dan para undangan.

“Kami akan pastikan tiket komplimen sekitar 5.000-an tiket final,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya