SOLOPOS.COM - Pelatih Manchester City Pep Guardiola menyebut anak asuhnya datang ke final Piala FA melawan Manchester United di Stadion Wembley, Sabtu (25/5/2024) malam pukul 21.00 WIB, dengan penuh tawa. (Istimewa)

Solopos.com, MANCHESTER — Pelatih Manchester City Pep Guardiola menyebut anak asuhnya datang ke final Piala FA melawan Manchester United di Stadion Wembley, Sabtu (25/5/2024) malam pukul 21.00 WIB, dengan penuh tawa.

Pep Guardiola yakin mampu mengawinkan gelar Liga Premier dan Piala FA.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Menurutnya, semua penggawa di City, termasuk para pekerja sedang dalam keadaan yang sangat bagus di mana banyak orang tertawa namun selalu fokus ketika bekerja.

“Saya tidak bisa memungkiri bahwa suasana di kantor sedang sangat-sangat bagus, sangat-sangat bagus. Orang-orang banyak tertawa. Namun di saat-saat bekerja, mereka begitu fokus. Itu normal,” kata Pep seperti dikutip Solopos.com dari Antara, Sabtu.

The Citizens menatap final Piala FA setelah menjadi tim pertama yang memenangi Liga Inggris empat kali beruntun.

Di musim ini, The Citizens mengalahkan Arsenal dalam perburuan gelar juara dengan keunggulan dua poin di klasemen akhir.

“Saya suka para pemain saya merayakan fakta bahwa kami memenangi Liga Inggris,” lanjutnya.

Setelah mencetak sejarah menjadi tim pertama yang memenangi Liga Inggris empat kali beruntun, Manchester Biru sedang dalam sejarah baru dengan menjadi tim yang memenangkan Liga Inggris dan Piala FA secara bersamaan dua kali beruntun.

“Kami puas, tapi apa selanjutnya? Tantangan berikutnya, lakukanlah dengan semua yang kita miliki. Kami akan melihat apa yang terjadi,” kata mantan pelatih FC Barcelona dan Bayern Muenchen itu.

Pada laga melawan The Reds Devils nanti, City hanya tak bisa memainkan Ederson yang cedera.

Selebihnya semua pemain dalam kondisi fit untuk mengakhiri musim ini dengan double juara.

Duel derbi Manchester di final Piala FA, Sabtu (25/5/2024) malam pukul 21.00 WIB, dipastikan berlangsung seru karena dua tim sama-sama mengusung misi wajib menang.

Manchester City bertekad melengkapi gelar domestik mereka musim ini seusai memenangi Premier League.

Sementara itu pelatih Manchester United, Erik Ten Hag, bertekad memenangi laga agar tidak dipecat lantaran performa buruk timnya di liga musim ini.

Duel rival abadi tersebut digelar di Stadion Wembley.

City dalam suasana motivasi tinggi setelah memenangi persaingan melawan Arsenal dalam perebutan juara Liga Inggris musim ini.

Terseok-seok dan tertinggal di awal musim, The Citizens yang diasuh Pep Guardiola bangkit untuk merebut puncak klasemen dari The Gunners.

Apalagi City punya bekal lima pertandingan selalu menang. Alhasil Manchester City lebih diunggulkan dari Man United dalam laga nanti.

Namun City tidak boleh lengah. Bagi MU, gelar Piala FA nanti akan berarti sangat banyak buat mereka.

Gelar juara Piala FA nanti bukan saja menghapus tren buruk musim ini namun titel tersebut akan membawa mereka lolos ke kompetisi Eropa musim depan.

MU hanya bisa berada di posisi kedelapan musim ini di klasemen Liga Inggris.

Peringkat tersebut merupakan yang terburuk bagi MU selama sejarah Premier League yang digelar pertama kali pada 1992.

Jika berhasil mengalahkan Manchester City maka Manchester United akan lolos ke kompetisi Liga Europa musim depan.

Prediksi Susunan Pemain

Manchester City: Ortega, Walker, Akanji, Dias, Gvardiol; Rodri, Kovacic; Bernardo, De Bruyne, Foden; Haaland



Manchester United: Onana, Wan-Bissaka, Casemiro, Martinez, Dalot; Mainoo, Amrabat; Diallo, Fernandes, Garnacho; Hojlund

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Prediksi Skor Manchester City vs Manchester United, 25 Mei: Final Piala FA”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya