SOLOPOS.COM - Pesepak bola Timnas Indonesia U-23 mengikuti latihan di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (8/9/2023). Latihan tersebut untuk persiapan pertandingan kualifikasi Piala Asia U-23 melawan Taiwan di Stadion Manahan, Sabtu (9/9/2023). (Antara/Mohammad Ayudha)

Solopos.com, SOLO – Timnas Indonesia menjamu China Taipe di matchday kedua Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 di Stadion Manahan Solo pada Sabtu (9/9/2023) pukul 19.00 WIB. Di laga perdana Indonesia ini, skuad Garuda Muda diprediksi akan menang mudah setelah Taiwan di laga sebelumnya takluk 0-4 dari Turkmenistan.

Indonesia memiliki motivasi tinggi setelah Garuda Muda baru saja menjadi juara SEA Games 2023. Saat ini, skuad juga dihuni mayoritas pemain yang membawa Garuda Muda meraih medali emas itu.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Timnas Indonesia juga diperkuat pemain yang bermain di luar negeri yakni Marselino Ferdinan dan Pratama Arhan, Lalu para pemain naturalisasi mereka ada Ivar Jenner, Rafael Sturick, dan Elkan Baggott.

Taiwan datang ke Solo dengan kondisi yang cukup bagus. Hanya saja, level mereka masih di bawah Indonesia. Dikabarkan Chinea Taipei hanya diperkuat mayoritas pemain level universitas.

Indonesia juga akan bermain di hadapan ribuan pendukung di Stadion Manahan Solo. Berdasarkan keterangan dari panitia pertandingan lokal, tiket yang terjual untuk pertandingan timnas U-23 Indonesia vs timnas U-23 Taiwan mencapai 18.000 lembar.

Tentunya, motivasi tinggi ini wajib membuat skuad asuhan Shin Tae-yong menang besar. Apalagi, Turkmenistan memiliki koleksi gol cukup besar dengan 4 gol.

Namun, Taiwan juga tak boleh dipandang remeh. Kekalahan empat gol atas Turkmenistan juga tidak menggambarkan kekuatan Taiwan. Apalagi, Taiwan tentunya tidak ingin pulang dengan tangan hampa dari Indonesia.

Di laga sebelumnya, di babak pertama, anak asuh Zeng Tailin hanya kebobolan satu gol lewat tendangan bebas berkelas Shamammed Hydyrov. Mereka kebobolan tiga gol di babak kedua karena banyak membuang peluang dan tak siap menghadapi serangan balik.

Timnas Indonesia U-23 harus fokus dalam menghadapi serangan balik Chinese Taipei, di saat kerja keras memburu banyak gol di gawang Chang Hsiang Chun.

Prediksi susunan pemain Timnas U-23 Indonesia vs Timnas U-23 Taiwan:

Timnas U-23 Indonesia  (4-3-3)

Ernando Ari

Rio Fahmi, Rizky Ridho, Elkan Baggott, Pratama Arhan

Marselino Ferdinan, Ivar Jenner, Arkhan Fikri

Ramadhan Sananta, Rafael Struick, Witan Sulaeman

Pelatih: Shin Tae-yong

 

Timnas U-23 Taiwan (5-4-1)

Chang Hsing Chun

Huang Yung Chun, Chao Wei Chieh, Liang Meng Hsin, Yang Chia Pao, Zeng Yuhao

Yuan Yongcheng, Lin Chun Kai, Hsu Po Chieh, Liu Shuan

Lai Wei

Pelatih: Zeng Tailin

Pelatih Shin Tae Yong diprediksi menurunkan susunan pemain terbaik dari timnas U-23 Indonesia untuk mampu meraih kemenangan perdana pada laga Kualifikasi Piala Asia U-23 kali ini.



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya