SOLOPOS.COM - Timnas U-17 Jerman di Piala Dunia U-17 2023. (Istimewa/fifa.com).

Solopos.com, SOLOTimnas U-17 Jerman mencapai final Piala Dunia U-17 2023 tanpa kekalahan, berikut perjalannya dari fase grup hingga partai puncak.

Dikutip Solopos.com dari laman resmi FIFA, fifa.com, Kamis (30/11/2023) malam, perjalanan Jerman ke final Piala Dunia U-17 FIFA telah menampilkan drama yang menegangkan lewat sepak bola menyerang.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Sebelum akhirnya mencapai final dan akan bertemu Prancis di Stadion Manahan Solo, Selasa (2/12/2023), skuad muda Der Panzer melalui rintangan demi rintangan yang tak mudah.

Namun, tim asuhan Christian Wuck tampil perkasa di setiap laga. Bahkan, hingga partai semifinal jawara Euro U-17 2023 itu belum terkalahkan.

Berikut perjalanan Jerman dari penyisihan Grup hingga final Piala Dunia U-17 2023

Penyisihan Grup F

Matchday 1 (Meksiko 1-3 Jerman)

Jerman telah menunjukkan penampilan yang baik di pertandingan pembuka turnamen dengan kemenangan meyakinkan atas juara Concacaf, Meksiko.

Gol-gol dari sang kapten, Noah Darvich, penyerang Max Moerstedt dan bek sayap Eric Da Silva Moreira memastikan mereka memegang kendali permainan.

Meksiko hanya mencetak satu gol hiburan di menit-menit akhir.

Matchday 2 (Selandia Baru 1-3 Jerman)

Tim asuhan Christian Wuck dipaksa bekerja keras pada pertandingan kedua mereka, tetapi akhirnya keluar sebagai pemenang.

Paris Brunner membuat terobosan saat ia mencetak gol pertamanya di turnamen ini dengan sundulan di babak pertama.

Moerstedt dan Bilal Yalcinkaya membawa mereka unggul 3-0 sebelum Selandia Baru mencetak gol melalui tendangan penalti di menit-menit akhir.

Matchday 3 (Jerman 3-0 Venezuela)

Jerman mengamankan posisi teratas di grup dengan kesuksesan gemilang lainnya.

Mereka memulai pertandingan dengan baik, dengan Robert Ramsak mencetak gol sebelum pertandingan berjalan satu menit.

Da Silva Moreira mencetak gol untuk menggandakan keunggulan mereka dan Ramsak kembali cetak gol untuk lengkapi kemenangan.

Berikut klasemen akhir Grup F:

Standings provided by Sofascore

Babak 16 besar (Jerman 3-2 Amerika Serikat)

Yalcinkaya mencetak gol kemenangan di menit-menit akhir yang luar biasa saat Jerman menang dalam pertandingan babak 16 besar melawan Amerika Serikat.

Amerika Serikat sempat dua kali menyamakan kedudukan setelah gol-gol indah dari Charles Herrmann dan Moerstedt.

Namun, tidak mampu membalas untuk ketiga kalinya ketika Yalcinkaya mencetak gol di menit ke-87.

Perempat final (Spanyol 0-1 Jerman)

Jerman menunjukkan semangat juang mereka yang luar biasa untuk bertarung dalam pertandingan babak delapan besar.

Spanyol mendominasi penguasaan bola dan memiliki lebih banyak tendangan ke arah gawang, namun tim asuhan Wuck bertahan dengan sangat baik.



Mereka mengambil kesempatan untuk mencetak gol penentu ketika Brunner mencetak gol melalui tendangan penalti di pertengahan babak kedua.

Semifinal (Argentina 3-3 Jerman, penalti 2-4)

Jerman menang dalam sebuah semifinal klasik, menang dalam adu penalti setelah pertandingan yang seru berakhir 3-3 di waktu normal.

Argentina memasuki babak adu penalti setelah pemuncak Golden Boot sementara, Agustin Ruberto, melengkapi hattricknya dengan gol penyama kedudukan yang dramatis di menit-menit terakhir.

Kiper Jerman, Konstantin Heide, menggagalkan dua tendangan penalti pertama tim Amerika Selatan, sebelum Brunner mencetak gol penentu kemenangan.

Brunner mencetak dua gol brilian selama 90 menit, dengan Moerstedt juga berada di papan skor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya