SOLOPOS.COM - Tommy Sugiarto saat berlaga babak semifinal di Indonesia Masters 2023, Sabtu (9/9/2023). (Istimewa/Tim Humas dan Media PP PBSI)

Solopos.com, MEDAN – Perjuangan tunggal putra Tommy Sugiarto di turnamen bulu tangkis Indonesia Masters 2023 terhenti di babak semifinal.

Dalam laga yang digelar di GOR Pancing, Medan, Sumatra Utara, Sabtu (9/9/2023), tunggal putra kelahiran 31 Mei 1988 itu harus mengakui keunggulan wakil India, Kiran George, dengan skor 21-23, 21-16, 8-21.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Pada pertandingan ini pemain ranking 124 dunia itu mengaku banyak kehilangan momentum. Tercatat saat memegang kendali permainan di game pertama, Tommy lengah sehingga harus tertinggal.

Beruntung di game kedua juara Thailand Masters 2018 itu bisa bangkit untuk menyamakan kedudukan.

Tren positif runner up Thailand Open 2018 itu tidak terlihat pada game penentuan seusai performanya semakin menurun sehingga harus mengakhiri pertandingan dengan kekalahan dalam tempo 50 menit.

“Pada pertandingan ini fokus saya mengendur saat tengah unggul. Saya kehilangan momentum di game pertama untuk memenangkan laga. Beruntung di game kedua bisa menyamakan kedudukan,” ungkap Tommy dikutip Solopos.com dari keterangan resmi PP PBSI.

“Pada game penentuan permainan saya menurun, saya tidak bisa mengamebangi permainan lawan yang mengandalkan kecepatan,” tambah Tommy.

Runner up Korea Open 2018 itu enggan menyalahkan kondisi kakinya yang pada pertandingan sebelumnya mengalami masalah. Tommy merasa di turnamen BWF Tour Super 100 ini sudah berjuang semaksimal mungkin kendati langkahnya terhenti di empat besar.

“Sebelumnya saya mengalami masalah di bagian kaki. Saya tidak bisa menyalahkan hal tersebut dan mencoba menyelesaikan pertandingan,” ujar Tommy.

Dengan hasil ini Tommy Sugiarto harus mengakhiri perjuangannya pada turnamen Indonesia Masters 2023 di semifinal. Hasil ini terbilang cukup baik mengingat pada turnamen sebelumnya pada Xpora Indonesia International Challenge 2023 hanya mampu sampai delapan besar.

Pekan lalu Tommy hanya mampu finis di perempat final seusai menyerah dari wakil Indonesia lainnya, Tegar Sulistio, dalam kedudukan 5-11.

Adapun untuk Kiran George dengan hasil ini membuat tunggal putra rangking 50 dunia itu melenggang ke partai final Indonesia Masters 2023.

Nantinya pada partai pemungkas, runner up Denmark Masters 2022 itu akan berhadapan dengan wakil Jepang, Koo Takahashi yang di laga sebelumnya mengalahkan rekan satu negaranya, Yushi Tanaka dengan skor 21-7, 21-17.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya