SOLOPOS.COM - Penyerang asing Persija Jakarta Gustavo Almeida berusaha menyundul gol ke gawang Madura United, Kamis (22/2/2024) malam. Dalam laga yang digelar di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali itu Persija kalak 0-1. (Ist/Persija)

Solopos.com, GIANYAR — Persija Jakarta yang menegaskan tak melepas pemainnya ke Timnas U-23 bernasib apes saat menjamu Madura United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (22/2/2024) malam.

Bertindak sebagai tuan rumah dengan dukungan cukup banyak suporter, Persija justru keok 0-1 dari tim lawan.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Macan Kemayoran harus mengubur harapan mengamankan tiga poin setelah gelandang serang Madura United, Riski Afrisal mencetak gol menjelang akhir pertandingan.

Dikutip Solopos.com dari Antara, Persija yang bermain sebagai tuan rumah memberikan tekanan ke pertahanan lawan sejak awal.

Namun tak banyak peluang yang mengancam gawang Frogeri.

Kans Persija sempat tercipta namun tidak dieksekusi dengan baik oleh penyerang muda Rayhan Hannan.

Padahal pemain berusia 19 tahun itu sudah berhadapan dengan penjaga gawang Madura United.

Madura United yang mencoba keluar dari tekanan juga mampu menciptakan peluang pada menit ke-31 saat striker andalan Malik Rizaldi melepaskan tendangan keras ke gawang, namun mampu ditepis kiper Andritany Ardhiyasa.

Kedua tim saling beradu strategi membangun serangan untuk menembus pertahanan lawan.
Namun hingga akhir paruh pertama laga skor tak berubah.

Memasuki babak kedua, Persija langsung memberikan tekanan, hingga tercipta sebuah peluang melalui bola sundulan kepala Maciej Gayos pada menit ke-57.

Bola sundulan yang mengenai kaki bek Madura United Cleberson Martins hampir menciptakan gol ke gawang sendiri namun masih terhalang tiang gawang.

Para punggawa Thomas Doll kembali menciptakan peluang lewat serangan dengan skema segitiga namun tidak dieksekusi dengan sempurna oleh Rio Fahmi untuk menghasilkan gol.

Peluang kembali tercipta pada menit ke-73 saat Hannan lolos dari pengawasan bek dan berhadapan dengan penjaga gawang.

Sayang, tembakan kerasnya masih melambung jauh di atas mistar gawang.

Madura United yang tampil dengan lini pertahanan yang solid mampu keluar dari tekanan dan membangun serangan untuk menciptakan gol.

Hingga akhirnya, satu-satunya gol dalam laga itu pun tercipta pada menit ke-86 melalui sepakan keras Riski Afrisal ke arah gawang membuat bola yang mengenai pemain lawan langsung berbelok arah ke sudut gawang.

Persija yang tak menyerah memanfaatkan waktu yang tersisa untuk menyeimbangkan kedudukan melalui beberapa peluang dari dari Gustavo dan Ryo Matsumura namun tidak mampu membobolkan “si kulit bundar” ke gawang Laskar Karapan Sapi.

Kekalahan itu membuat Persija tertahan di posisi ke-sembilan klasemen dengan mengantongi 32 poin sedangkan Madura United ke posisi ke-lima dengan perolehan 39 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya