SOLOPOS.COM - Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll (Istimewa)

Solopos.com, BANDUNG — Laga El Clasico Indonesia melawan Persib Bandung yang digelar tanpa penonton, Sabtu (9/3/2024), akan dimanfaatkan Persija Jakarta untuk mendapat poin dari sang rival.

Pertandingan klasik pekan ke-28 BRI Liga 1 2023/24 ini digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung pukul 15.00 WIB.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

“Semua tahu laga Persija melawan Persib adalah derbi terbesar di Indonesia dan penuh dengan emosi. Saya tahu Persib didukung pendukungnya langsung saat latihan, begitu juga dengan kami yang didatangi Jakmania (di sesi latihan),” ucap pelatih Persija, Thomas Doll, seperti dikutip dari laman resmi PT Liga Indonesia Baru.

Pelatih asal Jerman itu akan mendorong anak didiknya mampu memberikan hasil baik untuk suporter setianya, The Jakmania.

“Saya berharap pada laga melawan Persib nanti, kami ingin menyenangkan Jakmania dan juga satu tim dengan hasil yang baik,” kata Doll lagi.

Thomas Doll ingin Persija melewati tujuh laga sisa BRI Liga 1 2023/24 satu persatu dengan kekompakan.

Ujian tersebut dimulai dari Persib yang kini berada di posisi kedua klasemen sementara BRI Liga 1.

“Untuk sekarang saya tak mau para pemain memikirkan hal yang terlalu jauh ke depan. Sekarang baiknya tim fokus dengan apa yang ada di depan mata. Saya berpesan kepada pemain untuk tetap percaya bahwa kami bisa terus meraih kemenangan setelah laga terakhir,” ucap Thomas Doll.

Striker Persija, Marko Simic mengatakan persiapan yang dilakukan Persija lebih matang dibandingkan tiga laga sebelumnya.

Seperti yang diketahui, sebelumnya tim asuhan Thomas Doll itu melakukan tiga laga terakhirnya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, dalam durasi 10 hari.

“Kami punya waktu persiapan yang cukup panjang. Jadi kami mendapat porsi latihan yang cukup banyak dari pelatih. Seperti yang kita tahu, kami mempunyai 10 hari yang berat kemarin karena kami bermain di Bali dengan waktu yang mepet,” ujar Simic.

Di sisi lain, gelandang asing Maciej Gajos, telah kembali berlatih pada Senin (4/3/2024) seusai mengalami demam sejak satu hari sebelum melawan Arema FC (26/2/2024).

Bek asal Republik Ceko, Ondrej Kudela baru akan memulai latihan pada Kamis (7/3/2024) sore.

Simic berharap seluruh pemain Persija terus kompak dan menjaga kesehatannya agar bisa tampil maksimal saat melawan Persib pada akhir pekan nanti.

“Saya berharap semuanya tetap kompak hingga pertandingan melawan Persib tiba. Karena dari kemarin hingga sekarang masih ada pemain yang kurang sehat. Saya berdoa semua sudah sehat kembali saat di hari pertandingan,” kata Simic.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya