SOLOPOS.COM - Pemain Persikabo 1973 merayakan gol yang mereka cetak ke gawang Persis Solo pada pertandingan Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi Jawa Barat, Jumat (6/10/2023). Skor berakhir imbang 2-2. (Antara/Fakhri Hermansyah)

Solopos.com, SOLO – Persikabo 1973 harus kembali gagal  mengamankan poin penuh setelah bermain imbang 2-2 secara dramatis melawan Persis Solo saag bertanding di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (6/10/2023). Gol penalti Pedrinho di menit akhir menghindarkan Laskar Padjajaran dari kekalahan.

Persis Solo unggul lebih dulu melalui David Gonzalez di akhir babak pertama. Sepakan Joao Pedro sukses menyamakan kedudukan saat babak kedua di menit ke-55.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Lalu, Laskar Sambernyawa kembali unggul melalui eksekusi penalti Moussa Sidibe pada menit ke-72.

Namun, raihan tiga poin Persis Solo yang sudah di depan mata harus buyar secara dramatis, setelah tendangan penalti Pedrinho di menit akhir sukses menjebol gawang Persis Solo.

Pelatih Persikabo, Aji Santoso mengapresiasi kepada daya juang anak asuhnya yang pantang menyerah ketika tertinggal dari Persis Solo.

“Pertandingan berjalan cukup berimbang, sama-sama punya banyak peluang, meskipun di babak kedua kami lebih mendominasi, sempat tertinggal dengan gol penalti, tapi saya apresiasi kinerja pemain saya,” kata Aji.

Dia berharap hasil imbang ini menjadi langkah awal yang baik mendapatkan poin di dua sisa pertandingan putaran pertama. Raihan satu poin ini setidaknya memutus catatan kekalahan tiga kali beruntun Persikabo.

Aji mengaku dengan sengaja menyimpan dua pemain asingnya yaitu Jose Varela dan Kaishu Yamazaki. Mereka baru masuk di babak kedua. Aji menuturkan hal itu bagian dari strateginya, agar mereka tampil lebih segar di paruh kedua.

“Tentunya yang saya lakukan itu bagian dari taktik yang saya mainkan, ketika mulai dari latihan di mana saya menginginkan kedua pemain ini masuk dalam kondisi fresh, ketika lawan sedikit kelelahan,” kata Aji.

Menurutnya hal itu terbukti karena Persikabo lebih mendominasi di babak kedua.

Tambahan satu poin tak mengubah posisi Persikabo di tabel klasemen. Mereka masih tertahan di peringkat 17 dengan raihan sepuluh poin dari 15 laga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya