SOLOPOS.COM - Pemain tengah Persis Solo, Moussa Sidibe (tengah), mencoba memberikan umpan saat mendapat kawalan dari pemain Persikabo 1973 dalam laga di Cikarang, Jumat (6/10/2023). (Istimewa/Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Pelatih Leonardo Medina memberikan komentarnya atas hasil laga Persikabo 1973 vs Persis Solo diwarnai dengan dua hukuman penalti.

Duel di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jumat (6/10/2023) tersebut berakhir dengan skor 2-2. Laga itu diwarnai dua penalti, satu untuk Persis Solo dan satu lai untuk tuan rumah Persikabo.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Dalam laga yang dipimpin oleh wasit Agus Fauzan Arifin itu penalti Persis Solo dieksekusi Moussa Sidibe pada menit ke-72 dan membuahkan gol. Sedangkan gol Persikabo lewat penalti terjadi di menit ke-90+3.

Banyak pihak menilai dua penalti yang terjadi di laga ini cukup janggal. “Penalti di pertandingan ini rada-rada aneh,” tulis akun Instgaram @pengamatsepakbola.

Dugaan itu muncul karena proses terjadinya dua penalti di laga tersebut bukan hasil pelanggaran keras atau bahkan tidak terjadi insiden apa pun.

Meski demikian, terkait hasil pertandingan Persikabo 1973 vs Persis Solo tersebut pelatih Leonardo Medina menganggap wasit telah memimpin laga dengan baik.

“Saya pikir wasit luar biasa, dia bagus tidak ada negatif komentar tapi positif komentar,” kata Leonardo Medina setelah laga.

Di sisi lain, hasil ini membuat Persis Solo gagal mendapat poin penuh di partai tandang keduanya. Padahal, Persis Solo dua kali unggul di laga ini.

“Saya merasa frustasi karena kita harus menang dan kita bisa menang, tapi di menit terakhir kebobolan,” ujar Leonardo Medina.

Dia menambahkan meskipun hanya satu poin, dia mengapresiasi kinerja para pemain. Menurut Leonardo Medina, skuad Laskar Sambernyawa telah bermain bagus dan menunjukkan performa gemilang.

“Saya masih harus bekerja keras di mindset untuk fokus 90 menit,” tutup dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya