SOLOPOS.COM - Pesepak bola Persis Solo David Gonzales Gomez Roni (tengah) berebut bola dengan pesepak bola Rans Nusantara FC Hamka Hamsah (kiri) pada pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (30/3/2024). Persis Solo menang atas Rans Nusantara FC denga skor 2-0. ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/foc.

Solopos.com, SOLO — Persis Solo berpeluang mengambil poin penuh saat berhadapan dengan tim juru kunci, Persikabo 1973 di Stadion Manahan, Solo dalam lanjutan Liga 1 2023, Senin (22/4/2024) besok.

Laga akan dimulai pada pukul 15.00 WIB, dan disiarkan langsung di Indonesiar.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Peluang Laskar Sambernyawa sangat besar untuk menang di laga ini mengingat Persikabo 1973 sudah dipastikdan terdegradasi.

Setelah terpeleset di laga terakhir kontra Persija Jakarta, Persis Solo secara matematis masih punya peluang memperebutkan satu slot tersisa di empat besar.

Dengan catatan berhasil menang di dua pertandingan sisa sambil berharap Dewa United, Persik Kediri, PSIS Semarang dan Madura United terpeleset.

Menjelang laga ini, Persis Solo kemungkinan sudah bisa kembali diperkuat M. Riyandi yang sudah selesai menjalani hukuman kartu merah saat menghadapi PSM Makassar dan Althaf Indie yang kembali dari akumulasi kartu.

Meski begitu, Persis Solo tidak akan diperkuat Gavin Kwan yang mendapatkan kartu merah saat menghadapi Persija Jakarta.

Menjelang laga ini, pelatih Milomir Seslija, mengatakan, para pemainnya sangat termotivasi, terlebih berlaga di Stadion Manahan dan berlaga di hadapan suporter setia.

Pria yang akrab disapa Milo mengatakan tidak meremehkan Persikabo 1973. Apalagi setelah mereka berhasil menang melawan Bali United pekan lalu.

“Kami berusaha termotivasi karena akan bertemu suporter kami. Kami sudah melakukan koreksi dan bersiap untuk lawan Persikabo. Jadi kami siap menampilkan yang terbaik. Persikabo juga menampilkan match yang bagus seperti saat melawan Bali United. Di Indonesia tidak ada tim yang bisa langsung diunggulkan untuk bisa menang,” ucap Milo dalam jumpa pers sebelum pertandingan di Stadion Manahan, Solo, Minggu (21/4/2024).

Milo sedikit menyayangkan jadwal pertandingan yang tidak ideal, terutama bagi suporter untuk datang ke stadion.

“Tekanan menang selalu ada. Di Indonesia, semua bisa berubah tergantung hari, pekan dan kondisi, besok kami akan menampilkan yang terbaik. Sayangnya kami bermain di waktu yang tidak populer, karena banyak yang masih bekerja, tapi kami tidak punya opsi karena jeda match hanya empat hari, jadi kami tidak boleh meremehkan siapapun lawan kami,” ucapnya.

Pemain Persis Solo, Althaf Indie, mengatakan, rekan-rekannya sudah siap mental untuk menampilkan yang terbaik di pertandingan besok.

“Kami ingin menang di kandang, kami akan main sore dan itu cukup panas. Tapi kami menyiapkan mental untuk laga besok,” ucapnya.

Persikabo 1973 juga bukanlah tim yang bisa diremehkan. Di laga terakhir Dimas Drajad dkk. menang melawan Bali United dengan skor 3-2.

Status sebagai tim yang sudah terdegradasi, membuat tim asuhan Djajang Nurdjaman ini bisa tampil lepas.

Selain itu, meskipun beberapa kali menjadi bulan-bulanan, Persikabo 1973 setiap bertemu tim papan atas akan tampil solid dan sangat menyulitkan.

Hal ini harus diwaspadai oleh Persis Solo, jika tidak ingin terpeleset di rumah sendiri.

Perkiraan susunan pemain

Persis Solo (4-3-3)

Gianluca Pandeynuwu; Eky Taufik, Rian Miziar, Jaime Xavier, Alfath Faathier; Arapenta Lingka Poerba, Alexis Messidoro, Sho Yamamoto; Moussa Sidibe, David Gonzales, Althaf Indie

Pelatih: Milomir Seslija

Persikabo 1973 (4-3-3)

Husna Al Malik Riwani; Syahrul R Lasinari, Didik Wahyu Wijayance, Andy Setyo, Muhammad Kemaluddin; Reza Irfana, Caique Medeiros Basilio, Roni Sugeng; Yandi Sofyan Munawar, Muhammad Dimas Drajad, Joao Pedro

Pelatih: Djajang Nudrjaman



Head to head

Liga 1 2022 (7/8/2022)

Persikabo 1973 vs Persis Solo, 2-0

Liga 1 2022 (23/1/2023)

Persis Solo vs Persikabo 1973, 1-1

Liga 1 2023 (6/10/2023)

Persikabo 1973 vs Persis Solo, 2-2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya