SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo, Ramadhan Sananta, dikawal dua pemain Persebaya Surabaya, Mikael Tata dan Riswan Lauhim, dalam laga tunda Liga 1 2023, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (13/12/2023). (Istimewa/Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO — Pelatih Persis Solo, Milomir Seslija, memberikan kabar terkini terkait kondisi Ramadhan Sananta, Muhamad Riyandi dan Arkhan Kaka jelang lawan Persik Kediri di Stadion Manahan, Sabtu (24/2/2024).

Dalam jumpa pers sebelum laga melawan Persik Kediri, Jumat (23/2/2024), Milo mengatakan semua pemain berkesempatan unjuk gigi di laga ini.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

“Semua pemain punya kesempatan untuk bermain. Seperti diketahui kemarin Sananta bermain tanpa henti di semua kompetisi. Dia hanya punya waktu sedikit untuk untuk istirahat, bahkan mendapatkan cedera di Piala Asia 2023. Tapi kami juga punya Arkhan Kaka yang sekarang sedang berkembang dengan baik,” ujar Milo.

Mantan pelatih Arema FC dan Borneo FC ini juga menyebut, Riyandi belum tentu turun sejak awal mengingat permainan Gianluca Pandeynuwu yang cukup gemilang dalam dua laga terakhir Persis Solo.

Menurutnya, Gianluca punya kualitas yang sama baiknya di bawah mistar. Menurut Milo, tidak adil apabila hanya memilih pemain karena label Timnas saja.

“Dia kiper Timnas, tapi kami juga punya kiper lain yang cukup baik yakni Gianluca. Riyandi tidak bermain cukup lama untuk game kompetitif di level klub. Gianluca juga menampilkan performa yang baik, jadi enurut saya tidak fair kalau hanya melihat statusnya tapi tidak melihat perkembangan tim,” lanjut Milo.

Milo menekankan, semua pemain akan berjuang maksimal di bawah panji Persis Solo.

Ia menyebut baik pemain berlabel Timnas Indonesia ataupun tidak punya potensi yang sama untuk turun sejak awal. Selain itu, ia memuji para pemainnya yang tetap professional.

“Semua pemain, termasuk tiga pemain Timnas merupakan pemain profesional. Karena, biasanya pemain baru pulang dari Timnas mereka minta libur ekstra. Tapi tidak dengan ketiganya, mereka langsung bergabung dan ini menimbulkan suasana yang bagus. Para pemain tidak komplain mengenai mengapa tidak dimainkan dan lain lain. Jadi menurut saya mereka pemain profesional yang bekerja dengan baik,” ulas Milo.

Perkiraan susunan pemain

Persis Solo (3-4-3)

Muhamad Riyandi; Alfath Faathier, Jaime Xavier, Rian Miziar; Gavin Kwan, Sutanto Tan, Moussa Sidibe, Alexis Messidoro; Sho Yamamoto, Althaf Indie Alrizky, David Gonzales

Pelatih : Milomir Seslija

Persik Kediri (3-5-2)

Dikri Yusron; Al Hamra Hehanusa, Yusuf Meilana, Anderson Nascimento, Simen Alexander Santos Lyngbo; Bayu Otto, Rohit Chand, Renan Silva, Ze Valente, Yusuf Meilana; Flavio Silva, Kelly Sroyer

Pelatih : Marcelo Rospide

Head to head

Liga 1 2023/2024

12 Agustus 2023: Persik Kediri vs Persis Solo (2-0)

Liga 1 2022/2023

13 April 2023: Persis Solo vs Persik Kediri (1-0)

Liga 1 2022/2023

24 Desember 2022: Persik Kediri vs Persis Solo (1-3)

Liga 2 2018/2019

6 September 2019: Persik Kediri vs Persis Solo (1-0)

Liga 2 2018/2019



6 Juli 2019: Persis Solo vs Persik Kediri (1-1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya