SOLOPOS.COM - Pemain Madura United merayakan gol saat bertanding melawan Persis Solo di laha pekan keempat Liga 1 2023/2024 di Pamekasan, Minggu (23/7/2023) malam. Madura menang 4-3. (Instagram/maduraunited.fc).

Solopos.com, SOLOPersis Solo gagal membawa pulang poin penuh setelah takluk di tangan tuan rumah Madura United  dalam laga pekan keempat Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu (23/7/2023) malam.

Laskar Sambernyawa menyerah dengan skor telak 3-4 pada laga yang disiarkan langsung Indosiar itu. Empat gol Laskar Sapi Kerrab diciptakan Francisco Israel Rivera pada menit 20, Jacob Mahler menit 32, serta Junior Brandao menit 69 dan 78.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Sedangkan, tiga gol Persis Solo diciptakan hanya dalam waktu empat menit, tepatnya empat menit sebelum babak kedua berakhir. Gol masing-masing diciptakan David Gonzales pada menit 90 serta Fernando Rodriguez menit 90+1 dan 90+4.

Hasil ini merupakan kekalahan kedua Ramadhan Sananta dan kolega dari empat pertandingan yang dijalani. Skuad asuhan Leonardo Medina menelan kekalahan pertama pada laga perdana Liga 1 2023/2024 saat melawan Surabaya dengan skor 2-3.

Kekalahan ini membuat Persis Solo melorot dua peringkat dari posisi 12 ke posisi 14 klasemen sementara dengan tetap mengoleksi empat poin.

Sementara, kemenangan kedua ini mendongkrak posisi Madura United dari 12 menjadi peringkat enam dengan mengemas tujuh poin. Madura United seri satu kali dan kalah satu kali.

Pada babak pertama, tuan rumah Madura United menguasai jalannya pertandingan. Tampil di depan pendukung sendiri, Madura United terus menekan pertahanan Persis Solo.

Sesekali Persis Solo membangun serangan dengan mengandalkan serangan balik. Namun, lini pertahanan Madura United tak bisa ditembus.

Setelah 20 menit berlangsung, Madura United baru bisa membuka gol lewat tendangan keras kaki kiri Rivera dari luar kotak penalti.

Persis Solo yang tak mau kalah terus berusaha membalas, tetapi usaha Messidoro dan kawan-kawan belum membuahkan hasil.

Sebaliknya, Madura United justru mampu mencuri gol lagi melalui skema tendangan bebas. Bola tendangan bebas yang melaju liar langsung disambar Jacob Mahler menggunakan paha.

Meski sudah unggul 2-0, Madura United tak mengendurkan serangan. Namun, serangan mereka belum bisa menambah gol. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Selepas istirahat, Madura United tetap intensif membangun serangan. Persis Solo berusaha keras keluar dari tekanan tuan rumah.

Persis Solo mencoba menusuk pertahanan Madura United lewat sisi kiri pertahanan lawan. Messidoro memiliki peluang cukup terbuka setelah mampu membawa bola ke dalam kotak penalti. Namun, tendangannya belum menemui sasaran.

Madura United menambah keunggulan pada menit ke-69. Junior Brandao mampu memanfaatkan kemelut depan gawang Persis Solo yang dijaga Gianluca Pandeynuwu. Dia mencetak gol dengan posisi berbaring. Skor berubah 3-0 untuk keunggulan sementara Madura United.

Dalam kondisi tertekan, kiper Persis Solo justru melakukan blunder. Tendangannya mengarah kepada pemain Madura United. Bola lalu dioper ke Junior Brandao yang berdiri bebas. Dia lalu memplesing bola ke tiang jauh dan gol, skor 4-0.

Tuan rumah tak menambah skor hingga 90 menit waktu normal. Persis Solo justru memberi kejutan pada empat menit menjelang pertandingan bubar.

Laskar Sambernyawa mencetak tiga gol dalam waktu empat menit. Semua gol diciptakan dari tendangan keras dua legiun asing.

Satu gol diciptakan David Gonzales pada menit 90. Kemudian Fernando Rodriguez menciptakan brace atau dua gol dalam satu pertandingan yang masing-masing dicetak menit 90+1 dan 90+4.

Sayangnya, waktu sudah sangat mepet. Persis Solo tak bisa lagi menambah gol lantaran sesaat setelah itu pertandingan rampung. Skor akhir 4-3 untuk kemenangan Madura United.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya