SOLOPOS.COM - Para pemain Persis Solo dan Bali United bersiap menjalani pertandingan Liga 1 2023 di Stadion Manahan, Sabtu (19/8/2023) malam WIB. (Istimewa/Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO—Kemenangan Persis Solo 3-1 atas Bali United pada pekan ke-9 Liga 1 2023/2024 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (19/8/2023) malam lalu, menunjukkan Laskar Sambernyawa tidak hanya bergantung pada pemain tertentu.

Kemenangan diraih ketika Persis Solo tak diperkuat lima pemain utama. Peran mereka diganti pemain pelapis yang merupakan pemain muda dari akademi mampu menjalankan peran dengan baik. Itu membuktikan para pemain Persis Solo bermain secara kolektif.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Lima pemain Persis Solo yang absen di laga ini meliputi Kanu Helmiawan, Irfan Jauhari, dan Ramadhan Sananta yang dipanggil Timnas Indonesia. Selain itu Alexis Messidoro dan Roni Gonzalez yang harus menepi karena cedera.

Persis Solo yang banyak menurunkan pemain muda seperti Arkhan Kaka, Faqih Maulana, dan Rifqi Ray justru lebih mendominasi di laga ini. Meskipun, beberapa kali Bali United menguasai jalannya pertandingan.

Kapten Persis Solo, Eky Taufik, saat dijumpai wartawan seusai pertandingan sangat bersyukur meskipun tanpa Messidoro pemain tetap bermain fight.

Menurutnya, banyak yang meragukan Persis Solo bakal kesusahan menang tanpa Messidoro. Tapi pemain membuktikan bahwa Persis Solo tidak bergantung dari satu atau dua pemain saja.

“Kunci kemenangan adalah kebersamaan tim karena kita kerja sama, kerja tim. Tetapi ada Messidoro pasti makin menambah kekuatan kita karena kita tau Messi jadi pemian penting,” ujar dia.

Ia menambahkan saat ini pemain fokus mengamankan tiga poin di dua partai tandang. Pemain tidak ingin hanya target imbang.

Eky juga memastikan kondisinya baik-baik saja meskipun sempat dua kali benturan keras.

Pada laga tersebut, di hadapan 7.668 suporter yang hadir di stadion, Persis Solo unggul terlebih dulu lewat tendangan Diego Bardanca pada menit ke-39.

Gol ini menutup jalan babak pertama. Di awal babak kedua, Serdadu Tridatu mengambil inisiatif serangan. Bali United berhasil menyamakan kedudukan lewat Jefferson Mateus menit ke-49.

Sepuluh menit berselang, Persis Solo mendapat hadiah tendangan penalti setelah Arkhan Kaka dijatuhkan di kotak penalti. Persis Solo kembali unggul lewat eksekusi penalti Fernando Rodriguez menit ke-60. Persis Solo akhirnya mengunci kemenangan lewat gol Arapenta Poerba pada menit injury time.

Sejak awal Leonardo Medina tidak mempermasalahkan banyaknya pemain yang absen. “Kita bekerja keras dengan semua pemain. Messidoro pemain yang bagus. Tapi kita punya pemain bagus untuk menggantikan di pertandingan,” ujar pelatih asal Meksiko itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya