SOLOPOS.COM - Aksi pemain Persis Solo Moussa Sidibe saat timnya melawan Persib Bandung di Stadion Bandung Lautan Api, Minggu (/4/2/2024). (Istimewa/Persis Solo)

Solopos.com, BANDUNG — Persis Solo berhasil mencuri satu poin saat melawan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Minggu (4/2/2024). Laskar Sambernyawa bermain imbang 2-2 melawan tuan rumah.

Persib Bandung unggul terlebih dahulu melalui sundulan Stefano Beltrame pada menit ke-15, disusul eksekusi jarak dekat Ciro Alves di menit ke-60. Persis Solo kemudian bangkit melalui Alexis Messidoro di menit ke-66 dan David ‘Roni’ Gonzales pada menit ke-87.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Tentu ini menjadi satu poin yang berharga bagi Persis Solo di bawah nahkoda baru, Milomir Seslija.  Meskipun begitu, posisi Persis Solo turun ke posisi ke-13 klasemen setelah Persebaya Surabaya yang menang atas Bhayangkara FC dengan skor 1-0 naik ke peringkat ke-12.

Hasil imbang ini memperbaiki rekor Persis Solo yang belum pernah meraih poin di saat bertandang melawan Persib Bandung.

Persis Solo secara statistik lebih mendominasi penguasaan bola di pertandingan ini dengan 52 persen berbanding 48 persen milik tuan rumah. Keunggulan lain Laskar Sambernyawa adalah efektifitas peluang.

Persis Solo mengemas lima kali percobaan dan kelimanya tepat sasaran. Sedangkan Persib Bandung mengemas 17 percobaan ke arah gawang, namun hanya enam yang menjadi peluang. Persis Solo juga memiliki umpan sukses lebih banyak dengan 347 kali berbanding 307 milik tuan rumah.

Kredit juga diberikan kepada Gianluca Pandeynuwu yang bermain cukup gemilang di bawah mistar. Kesigapannya di bawah gawang beberapa kali menyelamatkan gawang Persis Solo dari kebobolan. Seperti percobaan jarak jauh Stefan Beltrame dan sundulan David da Silva dari jarak dekat.

Selain itu, kunci bagi Persis Solo di laga ini adalah sukses mematikan distribusi bola ke lini depan Persib Bandung. Sutanto Tan dan Rian Miziar tampil apik untuk memotong distribusi bola dari lini tengah tuan rumah. Sho Yamamoto juga menjadi pemain yang cukup sibuk dalam melakukan transisi dari bertahan ke menyerang di laga ini.

Gelandang Persis Solo Taufiq Febrianto (kanan) berebut bola dengan pemain Persib Bandung Ezra Wilian (kiri) dalam laga kedua tim tersebut di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Minggu (4/2/2024). (Istimewa/Persis Solo)
Gelandang Persis Solo Taufiq Febrianto (kanan) berebut bola dengan pemain Persib Bandung Ezra Wilian (kiri) dalam laga kedua tim tersebut di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Minggu (4/2/2024). (Istimewa/Persis Solo)

Susunan pemain

 

Persib Bandung

Kevin Ray Mendoza; Rezaldi Hehanussa, Alberto Rodriguez Martin, Kakang Rudianto, Henhen Herdiana; Dedi Kusnandar, Stefano Beltrame, Ezra Walian; Beckham Putra, Ciro Alves, David da Silva

 

Persis Solo

Gianluca Pandeynuwu; Rian Miziar, Sutanto Tan, Alfath Faathier; Mohammad Kanu, Gavin Kwan Adsit, Moussa Sidibe, Alexis Messidoro; Sho Yamamoto, Althaf Indie Rizky, David Gonzales

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya