SOLOPOS.COM - Marcell Januar. (Istimewa/Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo terus berusaha meningkatkan performa tim selama masa jeda kompetisi dengan latihan rutin dan uji coba. Persis Solo turut menggembleng pemain muda jebolan Persis Youth untuk menambah variasi permainan di dua laga sisa putaran pertama ini.

Salah satu pemain muda yang beberapa kali masuk dalam skuad tapi belum debut yakni Marcell Januar. Pemain jebolan Timnas U-19 ini masih dipantau pelatih Persis Solo Leonardo Medina sebelum menyusul rekan-rekannya seperti Faqih Maulana yang sering mendapat menit bermain di skuad senior.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Leonardo Medina pun mencoba mengolaborasikan pemain muda dengan pemain senior dalam beberapa latih tanding.

“Saya coba memainkan Marcell dengan pemain yang lebih mempunyai pengalaman. Saya ingin melihat bagaimana perkembangannya dengan permainan penguasaan bola, bagaimana ia bereaksi saat kehilangan bola, lalu respons dan pengambilan keputusan selama pertandingan,” kata pelatih asal Meksiko, Kamis (19/10/2023).

Hasilnya, Leonardo Medina merasa senang dengan performa Marcell Januar. Bahkan, debut yang dinantikan Marcell hanya menunggu waktu saja.

“Saya sangat senang karena ia bermain dengan baik, dan saya tinggal menunggu waktu untuk memberikannya debut di Liga 1,” sambung Leonardo Medina.

Marcell Januar merupakan pemain belakang kepercayaan Coach Rasiman selama berseragam Persis Solo Youth. Di tangan Rasiman, Marcell Januar mendapat kesempatan bermain bersama Timnas Indonesia U-19. Tepatnya pada 2 Juli 2022 lalu. Saat itu, Marcell Januar masih berusia 18 tahun.

Pemain bernama lengkap Marcell Januar Putra itu telah mendapat lima kali bermain untuk Timnas Indonesia. Dari lima laga itu, empat laga saat AFF U-19 2022 dan satu laga persahabatan internasional. Pemain dengan posisi utama center bek itu mendapat 357 menit bermain.

Marcell Januar juga pernah membela Timnas U-16. Saat itu Marcell dipercaya menjadi seorang kapten. Pada gelaran AFF U-19, Marcell menjalani debut di Timnas U-19 saat Indonesia U-19 melawan Vietnam U-19. Marcell bermain dari bangku cadangan menggantikan Mohammad Ferrari yang mengalami cedera.

Marcell merupakan pemuda asal Gresik, Jawa Timur. Pria kelahiran 20 Januari 2004 itu mengawali karir profesional sepak bola bersama Bali United Youth pada 2018. Dia membela Bali United selama dua tahun sebelum akhirnya bergabung bersama Persis Solo Youth.

Marcell juga tergolong pemain serba bisa di lini belakang. Dia bisa dipasang sebagai bek sayap kanan atau kiri. Coach Shin Tae-yong pun beberapa kali juga memasang Marcell di sayap kanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya