SOLOPOS.COM - Penonton berada di area pemeriksaan petugas keamanan sebelum mereka memasuki Stadion Manahan untuk menyaksikan pertandingan Persis Solo vs Borneo FC, Sabtu (15/7/2023) malam WIB. (Solopos.com/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO – Pertandingan antara Persis Solo vs Borneo FC di Stadion Manahan, Sabtu (15/7/2023) malam WIB disaksikan 8.898 penonton.

Dalam pertandingan pekan ketiga Liga 1 2023 tersebut Persis Solo berhasil menang dengan skor 2-1 sekaligus meraih poin penuh untuk kali pertama dalam tiga pertandingan awal kompetisi.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Berdasarkan data yang dirilis pihak Liga Indonesia Baru, jumlah penonton yang menyaksikan laga Persis Solo vs Borneo FC tersebut tercatat hanya 44 persen dari kapasitas stadion yang akan dipakai untuk Piala Dunia U-17 mendatang.

Pertandingan antara kedua tim ini dipimpin oleh wasit Armyn Dwi Suryathin dibantu asisten wasit 1 Beni Andriko dan asisten wasit 2 Edwardo Prima Satya dengan cadangan wasit Erfan Efendi.

Pada kesempatan itu wasit Armyn mengeluarkan enam kartu kuning masing-masing tiga untuk pemain Persis Solo yaitu Gianluca Pandeynuwu, Arapenta Poerba, dan M. Kanu, sedangkan tiga kartu kuning untuk Borneo FC diterima Diego Michiels, Leonardo Lelis dan Goselink.

Jumlah 8.898 penonton ini tentu saja sangat jauh berkurang dibandingkan saat Persis Solo menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Manahan, 1 Juli 2023 lalu. Saat itu jumlah penonton yang datang ke stadion mencapai 15.558 orang atau 78 % dari kapasitas stadion.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya