SOLOPOS.COM - Pemain Persija Jakarta, Firza Andika (kiri) dan Ryo Matsumura (kanan) berebut bola dengan pemain Bali United dalam Liga 1 2023 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (24/9/2023). Pertandingan berakhir imbang 1-1. (Antara/ Fakhri Hermansyah)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo akan menjamu Persija Jakarta pada pekan ke-14 Liga 1 2023/2024 di Stadion Manahan, Sabtu (30/9/2023) malam WIB.

Laga itu bakal menjadi momen spesial bagi gelandang Persija Jakarta, Ryo Matsumura, yang kembali berlaga di Stadion Manahan Solo. Ryo akan datang sebagai lawan setelah pada musim lalu membela Persis Solo.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Musim lalu, Ryo Matsumura menjalani debut di kompetisi sepak bola Indonesia dengan performa impresif bersama tim Persis Solo. Pemain berusia 29 tahun itu mengemas 11 gol dan 6 assist dari 28 pertandingan membela Persis Solo.

Penampilan cemerlang itu membuat Persija tertarik untuk menggunakan jasa Ryo Matsumura.

Selama di Solo, Ryo Matsumura juga membuat pendukung Persis Solo terkesan. Para pendukung Persis Solo beberapa kali memasang bendera Jepang sebagai tanda hormat kepada Ryo Matsumura.

Meski demikian, cara bermain Ryo Matsumura di akhir musim kompetisi bersama Persis Solo jauh berbeda (jauh menurun) dibandingkan saat dia bergabung di awal musim. Kondisi tersebut menjadi perbincangan di kalangan suporter Persis Solo.

Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, bahkan harus mengganti Ryo Matsumura ketiga pertandingan melawan Persebaya Surabaya, Sabtu (8/4/2023) lalu baru berjalan 28 menit.

Ryo diganti dengan Arapenta yang langsung membawa perubahan skema permainan Persis Solo.

Saat itu Leonardo Medina menyebut performa Ryo selama bermain jauh dari gaya bermain dia yang sebenarnya. “Saya berharap pemain bisa respek dengan nama besar Persis Solo. Jadi ketika bermain bisa berani dan menggambarkan spirit juang Sambernyawa,” kata Leonardo Medina pada akhir musim lalu.

Di sisi lian, sebelum bertandang ke Solo, Ryo Matsumura menyampaikan akan mencuri tiga poin untuk Persija Jakarta di Stadion Manahan nanti.

“Dalam laga selanjutnya kami akan berhadapan dengan Persis Solo. Saya harap semoga kami bisa mendapat tiga poin dari laga itu dan mempersembahkannya untuk the Jakmania,” kata Ryo dalam keterangannya, Rabu (27/9/2023).

Sebelumnya, Ryo Matsumura terpilih menjadi Man of The Match pada pekan ke-13 Liga 1 2023/2024 melawsan Bali United FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (24/9/2023) malam WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya