SOLOPOS.COM - Persis Solo Women ketika keluar sebagai juara Ratanika Cup 2023. (Istimewa/Persis Solo Women)

Solopos.com, SOLO – Manajemen Persis Solo resmi membubarkan skuad Persis Women imbas nasib kompetisi Liga Putri Indonesia yang tak kunjung jelas. Namun, meski sudah tidak berseragam Laskar Sambernyawa, penggawa Persis Solo Women tetap aktif di dunia sepak bola.

Mayoritas penggawa Persis Solo Women bergabung dengan tim prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra PON) dari berbagai provinsi berbeda. Mayoritas, penggawa Persis Solo Women kini berada di tim Pra PON Jateng.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Mereka seperti dua kiper utama Persis Solo Women yakni Fani asal Banjarnegara dan Riska Aprilia asal Magelang.

Selain itu striker asal Solo, Bunga Syifa, juga ikut gabung tim sepak bola putri Pra PON Jateng. Selain itu si kembar Persis Solo Women asal Semarang, yakni Annisa Salmabilla dan Annisa Salsabilla juga sudah berada di tim Pra PON Jateng.

Kualifikasi PON XXI 2024 cabor sepak bola putri sedang digelar dan untuk memperebutkan tiket menuju PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Tim putri Jateng masuk Grup E dan akan melawan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang bertanding pada Selasa, (24/10/2023) dan Kamis (26/10/2023), di Stadion Mandala Krida, Jogja.

Sementara bintang Persis Solo Women, Shafira Ika, memutuskan gabung tim DKI Jakarta. Tim ini masuk di Grup B dan akan melawan Banten dan Lampung.

Sebelumnya, kabar bubarnya Persis Solo Women cukup mengejutkan, mengingat sebelumnya tim ini masih rutin menjalani berbagai laga uji coba di berbagai tempat.

Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona dimintai keterangan mengungkapkan manajemen Persis Solo memutuskan untuk menata model pembinaan di tim Persis Women.

Melalui Persis Solo Women, manajemen sejatinya mencoba melakukan kontribusi dan dedikasi kepada iklim sepak bola wanita di Indonesia.  Namun, hingga kini situasinya masih belum jelas.

“Tidak adanya kompetisi resmi, membuat Persis Solo mempertanyakan model pembinaan dan keseriusan federasi terhadap industri sepak bola wanita di Indonesia. Sementara di sisi lain, Persis Solo Women justru rutin memberikan kontribusi untuk Timnas putri di berbagai level usia,” kata Bryan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya