SOLOPOS.COM - Kaesang Pangarep berpose saat tiba untuk melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu (18/10/2023). (Antara/Muhammad Adimaja)

Solopos.com, SOLO – Kaesang Pangarep, baru-baru ini menawari Shin Tae-yong menjadi pelatih Persis Solo. Tawaran itu disampaikan langsung kepada Shin Tae-yong dalam podcast-nya.

Semula, Kaesang membahas soal kontrak pelatih asal Korea Selatan itu di Timnas Indonesia.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

“Kalau bosan pindah ke Persis Solo, coach,” kata Kaesang dikutip dari Kaesang Pangarep by GK Hebat.

Namun, Shin Tae-yong membeberkan bahwa kontraknya saat ini sudah diperpanjang oleh PSSI. Shin Tae-yong pun memberikan gesture meminta maaf kepada Kaesang.

Shin Tae-yong mendapat perpanjangan kontrak sampai Juni 2024. Semula, Shin Tae-yong mempunyai kontrak 4 tahun dan berakhir pada Desember 2023 mendatang. Lalu, diperpanjang sampai Piala Asia 2023 berakhir yang akan dimulai pada Januari 2024.

Kaesang pun berkelakar apabila Shin Tae-yong sudah tidak di Timnas Indonesia, lebih baik melatih Persis Solo. Shin pun memilih menghormati kontrak bersama PSSI di Timnas Indonesia.

Kini, Shin Tae-yong mempersiapkan Timnas Indonesia untuk babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Skuad Garuda tergabung di Grup F bersama Irak, Vietnam, dan Filipina.

Timnas Indonesia di bawah komandi Shin Tae-yong menghadapi Irak, pada laga perdana di Basra International Stadium, Basra, pada Kamis (16/11/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya