SOLOPOS.COM - Selebrasi pemain Persis Solo, Althaf Indie saat mencetak gol di laga melawan Persik Kediri di Stadion Manahan, Solo. Sabtu (24/2/2024) (IST/Persis Solo)

Solopos.com, SOLO — Tren positif Persis Solo di bawah pelatih Milomir Seslija terus berlanjut.

Mousa Sidibe dkk. berhasil mengalahkan peringkat enam klasemen Persik Kediri 2-1 dalam lanjutan Liga 1 2023 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (24/2/2024).

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Gol Persis Solo dicetak melalui akselerasi winger muda Althaf Indie Alrizky di menit ke-8 dan Moussa Sidibe di menit ke-41.

Sedangkan gol balasan Macan Putih, julukan Persik Kediri, dicetak oleh striker asingnya, Flavio da Silva di menit ke-24, sekaligus menjadi golnya yang ke-12 musim ini.

Kemenangan Persis ini menjadi bekal apik jelang melawan Bali United, Kamis (29/2/2024) dan PSM Makassar, Minggu (4/3/2024).

Kredit harus diberikan kepada Althaf Indie yang mencetak satu gol dan menjadi arsitek gol kedua Persis Solo.

Pergerakan pemain berusia 21 tahun asal Bekasi, Jawa Barat ini merepotkan sisi kanan pertahanan tim tamu yang dijaga Simen Lyngbo.

Selain itu, penampilan Gianluca Pandeynuwu juga harus mendapatkan apresiasi dengan penyelamatan di menit akhirnya yang memastikan Persis Solo mengemas tiga poin.

Dengan hasil ini, Persis Solo melanjutkan tren positifnya dengan tidak pernah kalah dalam tiga pertandingan terakhir.

Hadirnya Milomir Seslija pelatih sukses menjadikan Stadion Manahan kembali angker bagi tim lawan.

Laga ini juga menjadi penampilan perdana bagi Ramadhan Sananta sejak Piala Asia 2023.

Sempat absen dalam dua laga, pemain berusia 21 tahun ini tampil dari bangku cadangan dan sempat mencatatkan dua peluang emas.

Sayang, kedua peluang tersebut berhasil ditepis oleh kiper Persik Kediri, Dikri Yusron.

Dengan hasil ini, Persis Solo naik dua peringkat ke posisi 12 klasemen sementara menggeser Persebaya Surabaya dan PSS Sleman.

Laskar Sambernyawa mengemas 32 poin dari 25 laga, menang delapan kali, imbang delapan kali dan kalah sembilan kali.

Sedangkan bagi Persik Kediri, kekalahan ini memutus rekor tak terkalahkan dalam tujuh laga terakhir.

Dikri Yusron dan kawan-kawan tertahan di posisi ke-6 dengan 37 poin atau tertinggal empat poin dari Bali United yang berada di posisi ke-4 atau championship play-off.

Susunan pemain

Persis Solo (4-3-3)

Gianluca Pandeynuwu; Alfath Faathier, Rian Miziar, Arif Budiyono, Gavin Kwan Adsit; Arapenta Lingka Poerba, Moussa Sidibe, Alexis Messidoro; Althaf Indie, Sho Yamamoto, David Gonzales

Pelatih: Milomir Seslija

Persik Kediri (4-3-3)

Dikri Yusron; Yusuf Meilana, Anderson, Ahmad Agung Setia Budi, Simen Lyngbo; Rohit Chand, Krisna Bayu Otto, Ze Valente; Renan Silva, Jeam Kelly Sroyer, Flavio da Silva

Pelatih: Marcelo Rospide

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya