SOLOPOS.COM - Pelatih Persis Solo, Milomir Seslija (kiri) dan Pemain Persis Solo, Sutanto Tan(kanan), dalam press conference sebelum pertandingan melawan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu (3/2/2024) (IST/Persis Solo)

Solopos.com, SOLO — Persis Solo membawa misi maju tak gentar saat melakoni laga tandang melawan Persib Bandung, dalam lanjutan Liga 1 2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Minggu (4/2/2024).

Kemenangan 3-2 atas Madura United beberapa hari lalu menjadi modal berharga bagi Laskar Sambernyawa.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Kepercayaan diri Eky Taufik dkk. meningkat setelah meraih kemenangan yang menghentikan tren tak pernah menang selama lima pertandingan sebelumnya.

Kemenangan itu juga menjadikan momentum bagi era baru Persis Solo di bawah pelatih anyar, Milomir Seslija.

Tapi mengalahkan Persib Bandung juga tidak mudah. Maung Bandung saat ini bercokol di posisi ketiga klasemen dengan 41 poin, hasil dari 23 kali main.

Persib menang sebanyak 10 kali, imbang 10 kali dan baru tiga kali kalah.

Sementara Persis berada di peringkat 12, meraih 28 poin hasil dari 23 kali main. Laskar Sambernyawa menang tujuh kali, imbang tujuh kali dan kalah sembilan kali.

Persib Bandung bukan tanpa celah. Maung Bandung juga dalam tren negatif yakni tidak pernah menang dalam lima pertandingan terakhir.

Bahkan dalam laga kandang terakhir Persib Bandung kalah dari Persik Kediri 0-2.

Menghadapi Persib Bandung, Coach Milo, julukan Milomir Seslija, mengatakan pertandingan ini tidak akan mudah bagi Persis Solo.

Mantan pelatih Arema FC dan Borneo FC ini menilai Pangeran Biru adalah tim yang sangat kuat.

“Kami bermain melawan salah satu tim terbaik di Indonesia, mereka bermain bagus di bawah Bojan [Hodak]. Kami akan bermain disiplin dalam bermain bertahan dan harus bisa bermain bagus, baik secara fisik dan taktik. Untuk saya, di laga ini semua tentang transisi dan menyiapkan kesempatan untuk mengeksekusi peluang dengan baik. Kami perlu bermain sangat bagus, itu akan mudah dikatakan tapi akan sulit dilakukan di lapangan,” ucap Milo dalam jumpa pers sebelum laga, Sabtu (3/2/2024).

Milo menyebut tidak ada pemain khusus yang diwaspadai anak asuhnya di pertandingan ini. Ia menilai, semua pemain Persib Bandung punya kualitas yang sama bagusnya.

“Semua pemain Persib Bandung itu sangat bagus, fantastis. Ciro dan Febri sangat bagus, semua merata karena kualitas yang bagus. Kami harus mewaspadai semua pemain Persib Bandung untuk mendapatkan poin,” tambah Milo.

Pemain Persis Solo, Sutanto Tan, menyebut, berbekal kemenangan melawan Madura United, semua pemain sangat siap melawan Persib Bandung.

Ia menjelaskan, semua pemain bersiap dengan taktik yang diarahkan Coach Milo di pertandingan besok.

“Persiapan kami bagus, karena setelah lawan Madura United kami menang, itu modal yang bagus, sebagai pemain saya semangat untuk pertandingan besok. Dalam latihan, pemain sudah mengarahkan cara kami bermain, jadi kami fokus ke strategi kami itu saja,” ucap mantan pemain PSM Makassar ini.

Di kubu tuan rumah, Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak mengatakan jika semua pemain lebih segar setelah kembali dari libur jeda kompetisi selama Piala Asia 2023 Qatar.

Ia melihat semua persiapan berjalan baik dan cukup optimis menatap pertandingan pekan ke-24 tersebut.

“Persiapan bagus tentunya. Kami mendapatkan libur dan membuat pemain lebih segar. Pemain kami juga lebih lengkap dan pertandingan untuk besok kami akan menyiapkan pemain yang siap, kami positif menatap pertandingan besok,” kata Bojan dikutip dari laman resmi klub.

Melihat pertandingan pada putaran pertama, pada 8 Agustus 2023 lalu skuad Pangeran Biru gagal membawa poin di markas Persis Solo, namun menurut Bojan saat itu berbeda.

Pada putaran pertama timnya tak diperkuat Nick Kuipers karena akumulasi dan cederanya Alberto Rodriguez beserta Teja Paku Alam. Namun, kali ini pemain lebih lengkap.

“Saat itu kami kehilangan beberapa pemain yang bisa dikatakan pilar, misalnya Nick, Alberto, Teja. Semua pemain punya semangat untuk meraih hasil positif kali ini dan kami bermain di rumah sendiri,” ucapnya.

Perkiraan susunan pemain

Persib Bandung (4-3-3)



Kevin Ray Mendoza; Edo Febriansyah, Achmad Jufriyanto, Victor Igbonefo, Henhen Herdiana; Dedi Kusnandar, Marc Klok, Stefano Beltrame; Beckham Putra, Ciro Alves, David da Silva

Pelatih: Bojan Hodak

Persis Solo (4-3-3)

Gianluca Pandeynuwu; Alfath Faathier, Chyrstna Bhagascara, Rian Miziar, Eky Taufik; Sutanto Tan, Alexis Messidoro, Moussa Sidibe; Sho Yamamoto, Althaf Indie, David ‘Roni’ Gonzales

Pelatih: Milomir Seslija

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya